HUT RI ke-77, 127 WBP di Rutan Sungai Penuh Dapat Remisi

Explorenews.net -Rabu (17/8/2022) Sebanyak 127 Orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana di Rutan Kelas IIB Sungai Penuh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM jambi mendapatkan remisi hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77.

Pelaksanaan penyerahan SK remisi dilaksanakan di Lapangan Rutan Kelas IIB Sungai Penuh dan dihadiri oleh Wali Kota Sungai Penuh, Sekda Kota Sungai Penuh, Sekda Kabupaten Kerinci beserta unsur Forkopimda, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, serta Camat, Kadis Capil Kota Sungai Penuh, Kadis Capil Kabupaten Kerinci dan Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh beserta Pengurus.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Perwakilan dari WBP dan dilanjutkan dengan Laporan Kegiatan oleh Pelaksana Tugas Kepala Rutan Kelas IIB Sungai Penuh, Zuhir Hendri. diteruskan dengan penyerahan SK remisi secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Sungai Penuh dan Sekda Kabupaten Kerinci Kepada Perwakilan Narapidana.

Baca Juga:  Kepengurusan UMKM Kota Sungai Penuh Masih Meraba raba, Siapa Ketua?

Dalam sambutnya wali Kota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir mengatakan” Selamat Kepada WBP Rutan Kelas IIB Sungai Penuh yang mendapat remisi HUT Ke-77 Tahun 2022 ini, tetap semangat dan jaga kesehatan sampai bebas nantinya.”

pada kesempatan ini juga Wali Kota Sungai Penuh dan Sekda Kabupaten Kerinci didampingi Kepala Dukcapil Sungai Penuh dan Kepala Dukcapil Kabupaten Kerinci menyerah E-KTP kepada WBP Rutan Kelas IIB Sungai Penuh yang belum memiliki KTP. Ini sebagai wujud kerjasama yang terjalin antara Rutan Kelas IIB Sungai Penuh dan Dukcapil Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Dilanjutkan dengan pemberian Cindera Mata hasil karya WBP Rutan Kelas IIB Sungai Penuh yang diserahkan langsung Pelaksana Tugas Kepala Rutan Kelas IIB Sungai Penuh kepada Walikota Sungai Penuh dan Asisten 2 Pemerintah Kabupaten kerinci.

BAGIKAN :