Semarak HUT RI ke-77 Masih Terasa di Lima Desa Tanjung Pauh Mudik

Explorenews.net – Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke-77 masih terasa ditengah masyarakat Desa Lima Desa Tanjung Pauh Mudik, Pancuran Tiga, Sumur Jauh, Bukit Pulai dan Punai Merindu, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci.

Hal itu ditunjukkan dengan berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, yang diperingati 17 Agustus 2022 Lima Desa Tanjung Pauh Mudik.

Dalam memeriahkan HUT Ke-77 Kemerdekaan RI tersebut, Gabungan Pemuda pemudi, Mahasiswa mahasiswi yang ada di Lima Desa Tanjung Pauh Mudik menjadi Panitia HUT RI ke-77 dengan mengadakan pergelaran berbagai macam perlombaan.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga masyarakat Lima Desa Tanjung Pauh Mudik yang dimulai pada Kamis, (18/8/2022) hingga Sabtu (20/8/2022) semarak HUT RI ke-77 masih terasa ditengah masyarakat Lima Desa Tanjung Pauh Mudik.

Baca Juga:  Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Kerinci Asraf Turun Langsung Ke Lokasi Objek Wisata

Adanya perlombaan tersebut untuk membangun rasa tanggung jawab dan silaturahmi diantara masyarakat desa. Perlombaan yang digelar meliputi tarik tambang, tangkap belut, balap karung, balap kelereng dan masih banyak perlombaan lainnya, dengan puncak perlombaan panjat pinang untuk mengibarkan bendera merah putih.

Ketua Panitia HUT RI ke 77 di Lima Desa Tanjung Pauh Mudik, Apip, berharap, kegiatan dilakukan bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu halangan apapun.

“Tak lupa juga kami ucapkan terimak kasih banyak kepada Kepala Desa yang ada di 5 Desa Tanjung Pauh Mudik, dan rekan-rekan panitia, para donatur yang sudah berkontribusi demi melancarkan kegiatan ini,” tuturnya.

Terpisah, Kepala Desa Tanjung Pauh Mudik, Harmansyah, mengatakan, kegiatan perlombaan tersebut merupakan salah satu bentuk ucapan syukur dan penghormatan terhadap para pejuang dan pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Bertemu Bernilai Bagi Sesama, Reuni Angkatan 06

“Disisi lain mewakili 4 Kepala Desa (Punai Merindu, Pancuran Tiga, Sumur Jauh, Bukit Pulai) sangat mengapresiasi antusiasme warga desa dalam mengikuti setiap kegiatan untuk menyambut HUT RI ke 77. Semoga semua kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat,”ungkap Kades Tanjung Pauh Mudik.

BAGIKAN :