Hadiri PKD PAC GP Ansor, Wawako Antos : Mudah mudahan Mencetak Kader-kader yang Berwawasan Luas

Explorenews.net -Wakil Walikota Sungai Penuh hadiri acara Pelatihan Dasar Angkatan ke II Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Sungai Penuh yang di gelar di Gedung Ma’had Aljamiah IAIN kerinci, di Tanjung Pauh Hilir, Kecamatan Danau Kerinci Barat, Kabupaten Kerinci, Minggu (21/8/2022).

PKD adalah pendidikan dan pelatihan kepemimpinan kader dasar tingkat pertama yang wajib diikuti oleh para pemuda yang ingin bergabung dengan Ansor.

Wakil Walikota Sungai Penuh Alvia Santoni ke media ini menyampaikan, Tujuan diadakannya PKD ini adalah untuk mencetak pemuda Ansor agar bisa menjaga dan mempertahankan kebhinekaan dan rong-rongan radikalisme, serta menjadi cahaya dakwah Aswaja Annahdliyah.

Baca Juga:  Tak Menemukan Pelanggaran Pemilu, Kualitas dan Kinerja Bawaslu Kerinci Disorot

“Selain itu, PKD ini juga menjadi sebuah sistem pengkaderan yang diorientasikan untuk melakukan penanaman ideologi kepada anggota,”ujarnya.

Lebih lanjut, Wawako Antos juga berharap dengan dilaksanakannya PKD ini mampu mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dilaksanakan PKD, nantinya bisa mencetak kader-kader yang berwawasan luas dan siap mempertahankan ideologi bangsa serta keutuhan Pancasila,”harapnya.

BAGIKAN :