Waduh, Pemotor Isi BBM di SPBU Tanah Kampung dan Kumun Perlihatkan STNK

Explorenews.net -Pengendara roda dua di kota Sungai Penuh kaget saat ini BBM pertalite diminta perlihatkan STNK di SPBU. Ini terjadi di SPBU Koto Lebu, Kecamatan Kumun Debat dan SPBU Tanah Kampung.

Ali salah seorang warga Kerinci mengatakan saat mau mengisi BBM pertalite petugas SPBU minta perlihatkan STNK motor. Namun saat ini dia lupa membawa STNK. Sehingga harus minjam STNK pengendara lain saat pengisian. Kalau tidak demikian tak bisa isi pertalite.

“Semua pengendara diminta tunjukkan STNK motor saat ini pertalite. Tapi saya lupa bawa, untung bisa pinjam STNK pemilik motor lain yang sedang isi pertalite, tapi pas pengisian dak bisa mulai dari nol, jadi harus dilanjutkan dari pengisian tempat minjam STNK itu tadi, ” ujarnya Rabu (31/8/2022).

Baca Juga:  Kepengurusan UMKM Kota Sungai Penuh Masih Meraba raba, Siapa Ketua?

Dia merasa kaget dengan hal ini tidak pernah diketahui sebelumnya. Dan tidk pernah mendapat sosialisasi atau pun pemberitahuan dari SPBU maupun pertamina. “Harusnya sosialisasi dulu kalau memang ada aturan seperti itu. Jadi kita dibuat susah juga kalau tiap isi di SPBU diminta STNK, ” jelasnya.

Pantauan di lokasi terjadi antrian panjang di sejumlah SPBU saat pengisian BBM. Baik itu di SPBU Kumun, SPBU Tanah Kampung, dan SPBU Peluang Raya. Sedangkan pengendara yang diminta STNK terjadi di SPBU Tanah Kampung dan Kumun Debai.

Terpisah pengelola SPBU Koto Lebu Kecamatan Kumun Debai, Zul dikonfirmasi membenarkan hal ini. Dia bilang di SPBU Koto Lebu memang menerapkan hal ini. Karena ini sudah ada aturan dari Pertamina.

Baca Juga:  Wawako Antos : Diseminasi Audit Kasus Dapat Menurunkan Angka Stunting di Sungaipenuh

“Iya benar, ini aturan dari Pertamina, ” katanya.

Sedangkan SPBU Pelayang Raya Sadiah dimintai tanggapannya mengatakan untuk SPBU Pelayang Raya belum menerapkan hal ini. Karena belum ada petunjuk. “Sekarang masih normal pak, belum ada pemberitahuannya, ” kata Syadiah.

BAGIKAN :