Portim Cup 2022 Resmi Digelar

Explorenews.net – Turnamen Sepakbola Portim Cup 2022 di Lima Desa Tanjung Pauh Mudik Kecamatan Danau Kerinci Barat Kabupaten Kerinci resmi dibuka, Minggu, (18/9/2022).

Turnamen sepakbola Portim Cup yang diikuti oleh 16 tim yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh dibuka langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Patria Yuda Rahadian yang diwakili oleh Kapolsek Danau Kerinci AKP Heri Hermansyah S,Pd.

Tendangan pertama oleh Kapolsek Danau Kerinci AKP Heri Hermansyah S,Pd, tanda resminya turnamen sepakbola Portim Cup 2022 dimulai.

Pembukaan turnamen sepakbola Portim Cup 2022 juga dihadiri langsung oleh Tanang (Pucuk adat Lima Desa Tanjung Pauh Mudik) Anderson, Ketua Yayasan Permata Dr. Zulherman, ST, M.SC, Dandim 0417 Kerinci yang diwakili oleh Pasi OPS, LETTU Inf. Welma Feri, kepala Desa Pancuran Tiga Hendri Jumiral, Kepala Desa Punai Merindu Junaidi, Kades Sumur Jauh Irpan Zen.

Ketua panitia Isbal, saat memberikan laporan kegiatan turnamen, menyampaikan, turnamen Portim Cup 2022, diikuti 16 tim yang ada di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, dengan total hadiah 10 juta.

Baca Juga:  Rektor IAIN Kerinci: Berpuasa Jadikan Kita Insan Taqarrub Ilallah

“Terlaksananya kegiatan ini, berkat kekompakan pemuda Lima Desa Tanjung Pauh Mudik yang tergabung di Portim, dengan tujuan kegiatan membangun kembali Portim yang sempat redup dan menjadi Portim yang baru dan bisa berbuat lebih banyak lagi baik dibidang olahraga maupun kegiatan Pemuda lainnya,”ujar Isbal.

Sementara itu, Tanang Anderson, saat dalam sambutan, berharap perhelatan Portim Cup 2022 ini bisa berjalan sesuai harapan dan kepada seluruh peserta turnamen untuk menjunjung tinggi sportifitas. Karena tujuan turnamen ini untuk mempererat silaturahmi antar sesama.

“Ingat, satu lawan itu terlalu banyak, 1000 kawan itu terlalu sedikit, mari bersama kita bangun rasa persaudaraan yang baik hingga rasa keakraban tak akan putus,”jelas Anderson.

Disamping itu, Ketua Yayasan PERMATA Nusantara Memberi sambutan pada turnamen PORTIM PERMATA CUP 2022.
Ketua Yayasan PERMATA Nusantara Dr. Zulherman, ST, M.SC berharap kompetisi ini akan memperkokoh shilaturtahim dan muncul semangat kolaborasi guna menuju Pemuda kerinci yang tangguh dan mandiri.

Baca Juga:  Beberapa Bukti Dugaan TPPU Wako Ahmadi

“Dengan adanya kompetisi ini nantinya bisa memperkokoh silahturahmi dan munculnya semangat kolaborasi menuju Pemuda Kerinci yang tangguh dan mandiri,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolsek Danau Kerinci, AKP Heri Hermansyah S,Pd, dalam arahannya, menghimbau seluruh tim yang ikut turnamen sepakbola Portim Cup 2022, untuk selalu menjunjung tinggi sportifitas selama bertanding.

“Upaya Mencegah terjadinya gangguan kamtibmas, personel Polsek danau kerinci akan melakukan pengamanan pertandingan sepak bola dalam rangka silaturahmi,”ungkap Kapolsek Heri.

“Anggota harus dapat mengawasi setiap sisi lapangan hijau dan melakukan pengamanan penonton, suporter dan pemain hingga wasit untuk memastikan pelaksanaan pertandingan berjalan dengan aman dan kondusif,”tutupnya.

Setelah resmi dibuka oleh Kapolsek Danau Kerinci, Portim Cup 2022, menyajikan pertandingan persahabatan
PS Polres Kerinci melawan PS Pers.
PS Kodim 0417 Kerinci vs PS Portim Old Star.

BAGIKAN :