Dihadiri Tim Penilai, Simulasi Pokja 1 PKBN di Desa Tanjung Pauh Mudik Berjalan Sukses

Explorenews.net -Meningkatkan rasa kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta Cinta Tanah Air bagi Pengurus TP PKK Kecamatan dan Desa di Kabupaten Kerinci, Pokja I TP PKK Desa Tanjung Pauh Mudik laksanakan simulasi Peningkatan Kesadaran Bela Negara (PKBN), Rabu (28/9/2022).

Bertempat di Depan Rumah Kades Tanjung Pauh Mudik, Acara diawali dengan pembacaan Do’a dan dihadiri langsung oleh Ketua PKK Kecamatan, Danau Kerinci Barat, Nety Ermaliza, Minarti, dan tim penilai Pokja 1 PKBN dari Kecamatan Danau Kerinci Barat dan tim penilai Kabupaten Kerinci, juga Hadir tokoh Adat, Kepala Desa Punai Merindu, dan Kades Bukit Pulai.

Ketua pelaksana Tim PKK Tanjung Pauh Mudik, ida dalam pembukaan, mengucapkan ribuan terimakasih ke Kecamatan Danau Kerinci Barat yang telah memberikan bimbingan kepada Tim PKK Tanjung Pauh Mudik.

Baca Juga:  Menjamin Keamanan dan Ketertiban, Rutan Sungaipenuh Razia Kamar Warga Binaan

“Terimakasih telah memberikan bimbingan kepada tim Pokja 1 PKK Desa Tanjung Pauh Mudik, jika kami panitia ada kekurangan dalam pelaksanaan dan penyambutan mohon maaf yang sebesar-besarnya,”ujarnya.

Sementara itu, Tim penilai dari Kabupaten Kerinci, Minarti, dalam sambutannya, menyampaikan kepada ibuk ibuk PKK Tanjung Pauh Mudik untuk fokus, karena Desa Tanjung Pauh Mudik, karena Desa Tanjung Pauh Mudik tim Pokja 1 PKK.

“Mudah mudahan apa yang telah disiapkan oleh Tim PKK Tanjung Pauh Mudik bisa tercapai dan terwujud sesuai apa yang di harapkan,”ungkapnya.

Kades Tanjung Pauh Mudik, Harmansyah, ke media ini menyampaikan, Bahwa kader PKK sebagian besar terdiri dari ibu dimana ibu adalah sosok pendidik dalam keluarga, Ibu Adalah guru pertama bagi anaknya, dan Ketahanan bangsa dimulai dalam Keluarga, Maka dari itu beliau berharap melalui PKBN ini para Ibu dapat memiliki pemahaman berbangsa dan bernegara agar terwujudnya generasi yang berkualitas, mandiri, maju dan tangguh.

Baca Juga:  Peduli Cianjur, IMM Kabupaten Kerinci Galang Dana

“PKBN berupa kecintaan Tanah air, Kesadaran berbangsa dan bernegara, Keyakinan atas kebenaran pancasila, kerelaan berkorban untuk bangsa dan memiliki kemampuan awal bela negara,”ungkap Kades Tanjung Pauh Mudik.

Terakhir dilanjutkan dalam penilaian untuk tim Pokja 1 PKK peningkatan kesadaran bela negara. Dengan penampilan Tim PKK Desa Tanjung Pauh Mudik yang kompak, serius dan semangat.

BAGIKAN :