Fakultas Syariah IAIN Kerinci Tandatangani MoU Dengan FERARI

Explorenews.net -Fakultas Syariah IAIN Kerinci menyelenggarakan Studium Generale dan Penandatanganan MoU IAIN Kerinci dengan Federasi Advokat Republik Indonesia (FERARI), Senin, (17/10/2022).

Hadir dalam acara ini Ketua Umum FERARI Republik Indonesia Dr. (Yuris). Dr. (MP). H. Teguh Samudera, SH., MH, Ketua DPD FERARI Provinsi Jambi, Rektor IAIN Kerinci Dr. H. Asa’ari, M.Ag, Wakil Rektor I IAIN Kerinci Dr. Ahmad Jamin, S.Ag., S.IP., M.Ag, Wakil Rektor II IAIN Kerinci Dr. Jafar Ahmad, S.Ag., M.Si, Wakil Rektor III IAIN Kerinci Dr. Halil Khusairi, M.Ag, dan Sekretaris Senat IAIN Kerinci Drs. H. Bahrum, M.Ag.

Kegiatan Studium Generale yang bertema “Peran Profesi Advokat dalam Peningkatan Penegakan Hukum di Indonesia” ini Dekan Fakultas Syariah IAIN Kerinci Dr. Arzam, M.Ag dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Umum FERARI Republik Indonesia dan Ketua DPD FERARI Provinsi Jambi atas kehadirannya di IAIN Kerinci serta menjelaskan tentang pentingnya MoU.

Baca Juga:  Keris, IMM Kabupaten Kerinci, BBTNKS dan BMKG Diskusi Bersama

Sebelum membuka acara Dr. H. Asa’ari, M.Ag Rektor IAIN Kerinci menyampaikan, mudah-mudahan Adek-adek mahasiswa insyAllah akan menjadi Advokat handal.

Sambutan Hangat dari Rektor IAIN Kerinci untuk Ketua FERARI dan Ketua DPD FERARI Provinsi Jambi dengan mempersembahkan dua pantun dan ditamah tepuk tangan oleh Mahasiswa Fakultas Syariah membuat suasana semakin semarak.

Selain itu beliau juga menjelaskan sejarah singkat IAIN Kerinci dengan harapan IAIN Kerinci dalam waktu dekat bisa segera menjadi UIN.

Dengan berbagai program yang kita miliki, Dekan Fakultas Syariah sudah menerjemahkan dengan baik Program IAIN Kerinci, dimana hari ini telah diadakan MoU dengan FERARI, Semoga berkah untuk kita semua. Ungkap Rektor.

Baca Juga:  Ada Party dan DJ di Noka Coffe Kota Sungai Penuh

IAIN Kerinci saat ini sedang berbenah baik fisik maupun nonfisik. Alhamdulillah dengan kerjasama tim yang baik, tim yang ada saat ini siap sprin untuk bergerak cepat demi kemajuan IAIN Kerinci dan berharap dapat bersaing di dunia global. Kata Rektor.

Ia berharap mahasiswa untuk giat belajar untuk meningkatkan potensi diri agar punya kualifikasi dan profesionalitas yang bisa bersaing di perguruan tinggi manapun.

Sebelum Kegiatan Studium Generale, acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU IAIN Kerinci dengan FERARI serta pemberian cindera mata. (dod/Ade)

BAGIKAN :