HUT Kota Sungai Penuh ke-14 Berjalan Suskes

Explorenews.net -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Sungai Penuh menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sungai Penuh ke-14, di Aula Kantor DPRD, Selasa (8/11/2022).

HUT ke-14 Kota Sungai Penuh tahun 2021 mengusung tema “Dengan Semangat Hari Jadi Kota Sungai Penuh ke-14 Kita Tingkatkan Kerjasama, Inovasi dan Kreativitas Dalam Mewujudkan Kota Sungai Penuh Maju dan Berkeadilan”.

Rapat paripurna istimewa ini dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H. Fajran, didampingi wakil ketua, Satmarlendan.

Dihadiri oleh Gubernur Jambi Al-Haris, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Perwakilan Bupati/Walikota se-Prov. Jambi dan kepala daerah kab/kota tetangga, anggota DPRD Provinsi Jambi Dapil Sungai Penuh-Kerinci, Direktur dari Kementerian, Pimpinan DPRD Kab/Kota Se-Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Wakil Walikota Alvia Santoni, mantan Pj Walikota, Ketua TP PKK Kota Sungai Penuh, Ketua PIAD, Sekda Alpian dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Kami Napi, Kami Pramuka

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, H. Fajran, saat membuka rapat paripurna menyampaikan terima kasih atas kedatangan Gubernur Jambi Al Haris, beserta tamu undangan yang hadir. Fajran mengajak seluruh elemen bahu membahu membangun Bumi Sahalun Suhak Salatuh Bedil, apalagi memasuki tahun ke 14 pemerintahan kota Sungai Penuh yang dipimpin Wako Ahmadi dan Wawako Antos mewujudkan visi misi kota sungai penuh yang maju dan berkeadilan.

Ketua DPRD mengapresiasi atas kinerja Pemkot dan telah mendapat predikat WTP atas laporan tahun anggaran 2021. Serta berbagai penghargaan nasional yang telah diraih. “Kita berharap ke depan lebih maju lagi. Untuk mewujudkan Kota Sungai Penuh yang Maju dan Berkeadilan,” kata Fajran.

Baca Juga:  Ciptakan Mahasiswa Kreatif, Labor FTIK IAIN Kerinci Laksanakan Kuliah Lapangan

Wako Ahmadi menyampaikan berbagai capaian yang telah dilakukan Pemkot. Sektor perekonomian saat ini tingkat kemiskinan dan tingkat pengangguran di sungai penuh mengalami penurunan. Demikian pul dengan IPM sungai penuh tergolong kategori tinggi, peringkat kedua dalam provinsi Jambi, dan masuk peringkat 83 nasional.

Sementara itu Gubernur Jambi Al Haris dalam sambutannya menyampaikan walaupun usia Kota Sungai Penuh terbilang masih muda yaitu 14 tahun, tapi tidak kalah dengan kabupaten/kota di Provinsi Jambi bahkan Indonesia. Ini berkat dukungan masyarakat dan pemerintahan kota Sungai Penuh

BAGIKAN :