Hari Pertama, Indra Yudha : Bersama Berkomitmen Memegang Teguh Kunci Pemasyarakatan Maju

Explorenews.net -Hari pertama melaksanakan tugas setelah dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Jambi pada Hari Jumat 28 Oktober 2022 lalu Kepala Rutan Kelas IIB Sungai Penuh, Indra Yudha langsung melaksanakan rapat dinas bersama Pejabat Struktural dan seluruh pegawai, Selasa (08/11/2022).

Pada kesempatan Kepala Rutan Kelas IIB Sungai Penuh, Indra Yudha menyapa seluruh pegawai dalam rangka perkenalan diri serta memberikan penguatan Tugas dan Fungsi petugas pemasyarakatan kepada seluruh jajaran Rutan Kelas IIB Sungai Penuh.

Dalam hal ini ia mengajak Jajaran Rutan Kelas IIB Sungai Penuh untuk berkomitmen dengan memegang teguh 3 Kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, berantas narkoba, dan sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) lain menjadi kunci Pemasyarakatan maju.

Baca Juga:  Sekda Alpian Sambut Kunjungan Silaturahmi Dandim 0417 Kerinci

“Mari kita bersama untuk berkomitmen memegang teguh 3 kunci pemasyarakatan maju,”tegasnya.

Ia juga menjelaskan saat ini penyebab terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban adalah akibat belum dilaksanakannya deteksi dini dengan maksimal.

“Hal tersebut berdampak terhadap munculnya berita-berita negatif tentang Pemasyarakatan. sebagai petugas pemasyarakatan kita harus mampu melakukan antisipasi akan kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi,”ungkap Karutan Sungaipenuh Indra Yudha.

BAGIKAN :