Kami Napi, Kami Pramuka

Explorenews.net -SALAM PRAMUKA,,,,Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sungai Penuh, dibekali pendidikan bela Negara melalui kepramukaan. Pembinaan Kepribadian ini dilakukan dengan mengajak Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sungai Penuh (Sabtu, 26 November 2022).

Hadir dalam Kegiatan ini yaitu Kepala Rutan Kelas IIB Sungai Penuh (Kak Indra Yudha), Ketua Harian Kwarcab Sungai Penuh (Kak Asep), Kepala subsi Pelayanan Tahanan (Kak Okky), serta Kakak kakak andalan kwarcab kota sungai penuh.

Pembina Kepribadian Rutan Kelas IIB Sungai Penuh Kak Purnawanto menyatakan, warga binaan dibekali dengan pendidikan kepramukaan sebagai wujud pembinaan kepribadian yang efektif dalam memberikan nilai-nilai positif disaat rehabilitasi sosial dan kepribadian.

“Kegiatan ini adalah salah satu pembinaan upaya kepribadian bagi warga yang rutin dilakukan untuk membentuk karakter, jati diri, dan kepribadian sebagai bekal saat kembali kemasyarakat ” kata Kak Purnawanto
Kepala Rutan Kelas IIB Sungai Penuh,

Baca Juga:  Gubernur Jambi Al Haris Harap Delegasi HPN Jaga Nama Baik Provinsi Jambi

Indra Yudha berharap upaya pembinaan kepramukaan bagi warga binaan itu tetap menjadi prioritas dan terus dijalankan kedepan.

“Terima kasih atas dukungan Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sungai Penuh yang siap melibatkan para Pembina dan Pelatih Pembina Pramuka kepada warga binaan, karena di samping dibekali dengan keterampilan dan kerajinan, bekal pembinaan pramuka sangat dibutuhkan sebagai upaya rehabilitasi sosial dan kepribadian mereka, Kedepan Rutan Sungai Penuh akan kita Jadikan salah Satu Gugus Depan yang berada di bawah Kwarcab Kota Sungai Penuh” kata Kak Indra.

Rutan Kelas IIB Sungai Penuh sengaja mencari anggota yang muda agar semangat berlatih setiap saat. Salah satunya Long Lubis (25 th). Napi kasus penyalahgunaan Narkotika itu mengatakan senang bisa ikut Pramuka. Dia teringat kembali masa-masa latihan saat masih duduk di bangku sekolah dasar (SD). ”Sejak lulus SD tidak ikut Pramuka lagi,” kata napi yang dihukum pidana penjara selama lima tahun itu.

Baca Juga:  Bersama Jusuf Kalla, Gubernur Al Haris Jalan Kaki Hadiri Puncak 1 Abad NU

Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Sungai Penuh, Kak Asep Saefudin menyatakan program latihan pramuka bukan hanya semata buat anak sekolah saja untuk pembinaan warga binaan di Rutan Kelas IIB Sungai Penuh ini akan jadi prioritas dalam pembinaan dan pengembangan kepramukaan.

“berlatih dan teruslah bina diri dengan keterampilan dan kepribadian sesuai Satya dan Darma Pramuka untuk diimplementasikan ditengah masyarakat nantinya” Terang Kak Asep

BAGIKAN :