RUTan Sungai Penuh Ikrar Bersama dan Penandatanganan Fakta Integritas Netralitas Pegawai

Explorenews.net -Jelang Pemilihan umum 2024, Kamis, 15 Desember 2022 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sungai Penuh menggelar Ikrar Bersama dan penandatanganan fakta Integritas Netralitas Pegawai.

Bertempat di Lapangan Upacara Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sungai Penuh bersamaan dengan rangkaian apel pagi pegawai, para pejabat struktural dan pegawai mengucapkan Ikrar Netralitas Pegawai yang diawali dengan pembacaan ikrar oleh Kepala Rutan Indra Yudha dan diikuti oleh seluruh peserta yang hadir. Kepala Rutan menyampaikan ditengah kontestasi politik yang makin nampak pegawai Kemenkumham khususnya Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sungai Penuh diharapkan dapat menjaga sikap.

“Seluruh pegawai wajib menjaga netralitas dalam menyikapi situasi politik dan tidak terpengaruh
atau memengaruhi pihak lain untuk melakukan kegiatan yang mengarah pada keberpihakan atau ketidaknetralan,” kata Indra Yudha.

Baca Juga:  Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Kerinci Asraf Turun Langsung Ke Lokasi Objek Wisata

Bentuk komitmen menjaga netralitas tersebut dilanjutkan dengan acara penandatangan Fakta Integritas Netralitas Jajaran Petugas Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sungai Penuh. Diharapkan dengan adanya ikrar netralitas dan penandatanganan Fakta Integritas pegawai ini, dapat mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan 2024 yang kondusif dan aman serta terhindar dari konflik kepentingan, praktik intimidasi, ujaran kebencian, berita bohong dan bijak dalam penggunaan media sosial.

BAGIKAN :