Jelang Natura, Rutan Kelas IIB Sungai Penuh Gelar Apel Siaga

Explorenews.net – Kepala Rutan Kelas IIB Sungai Penuh, Indra Yudha memimpin apel siaga di Rutan Kelas IIB Sungai Penuh, Jum’at (23/12/2022).

Apel Siaga tersebut dilakukan dalam rangka pengamanan dan kesiagaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hadir dalam Apel Tersebut Wakapolres Kerinci Bersama Anggota Polres, Kasdim Kodim 0417 Kerinci berserta Anggota TNI, dan Petugas Rutan Sungai Penuh.
Kepala Rutan menjelaskan Apel Nataru 2022 dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kewaspadaan di Lingkungan Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sungai Penuh menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (NATARU).

“Pelaksanaan Apel Siaga petugas tersebut merupakan bukti dan komitmen segenap Insan Pengayoman mendukung upaya pemerintah menciptakan perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 yang kondusif, tertib, dan aman di seluruh sektor kehidupan baik masyarakat maupun pemerintah”, ujar Indra.

Baca Juga:  Tutup Orientasi PPPK, Sekda Alpian Harap Peserta Aplikasikan Dalam Pengabdian

Tambah Karutan, Euphoria pada saat pergantian tahun merupakan kebiasaan sebagian kehidupan masyarakat bukan hanya di Indonesia, tetapi dirayakan hampir seluruh negara di dunia.

Perayaan libur Natal dan tahun baru tidak menutup kemungkinan dapat memunculkan gangguan atau ancaman yang dilakukan orang perorang atau kelompok orang yang menimbulkan terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan, pungkasnya.

Karutan juga menjelaskan agar kita mengikuti Perintah Direktur Jenderal Pemasyarakatan untuk selalu menerapkan Mengimplementasikan 3+1 Kunci Pemasyarakatan Maju Yaitu dengan Meningkatkan deteksi dini, berantas narkoba, sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait, dan mengimplementasikan program back to basic berdasarkan prinsip dasar pemasyarakan.

“Terima Kasih Yang Setinggi tingginya kepada kepala kepolisian resort Kerinci dan Komandan Kodim 0417 Kerinci yang telah mengirimkan anggotanya dalam kegiatan ini, semoga Sinergitas antara Rutan Sungai Penuh, Polres Kerinci dan Kodim 0417 kerinci terus terjalin serta semakin kuat.”ungkap Karutan Sungai Penuh.

BAGIKAN :