Kisi-kisi Soal Ujian PPPK Tahun 2022

PPPK 2022

Artikel, PENDIDIKAN88 Pembaca

ExploreNews.net, Setelah pengumuman hasil administrasi PPPK 2022 diumumkan, para peserta mulai memperispakan diri menempuh ujian PPPK 2022. Jelas, banyak yang mencari tahu tentang kisi-kisi soal ujian PPPK 2022 ini di berbagai media, sebagai langkah persiapan yang dilakukannya agar dapat lolos seleksi.

Artikel ini akan membahas seputar apa saja kisi-kisi soal ujian PPPK 2022 yang diujikan, kemudian sistem penilaian yang digunakan, serta jadwal ujian untuk seleksi PPPK 2022. maka dari itu, cermati selengkapnya, dan jangan sampai ada yang terlewat!

Kisi-kisi Soal UjianPPPK 2022

Dalam ujian PPPK 2022 ini, terdapat setidaknya 4 jenis materi soal PPPK 2022 yang akan diujikan.

  1. Materi pertama adalah seleksi kompetensi teknis. Hal ini akan berkaitan dengan kesesuaian kemampuan pelamar dengan bidang yang menjadi sasaran seleksinya.
  2. Kedua adalah seleksi kompetensi manajerial, yang akan berkaitan dengan ujian kemampuan manajerial dari calon dan pelamar posisi PPPK 2022 ini.
  3. Ketiga, adalah seleksi kompetensi sosio kultural untuk melihat kemampuan peserta dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan, bekerjasama dengan pihak lain, dan sejenisnya.
  4. Terakhir adalah tes substansi wawancara yang dilakukan secara langsung dengan pengerjaan jawaban ditulis di dalam lembar kertas yang disediakan.
  5. Bagaimana Sistem Penilaian PPPK 2022?
Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

Masing-masing ujian tersebut memiliki sistem penilaian yang berbeda-beda.

  • Materi pertama terdapat 90 soal dengan nilai maksimal 450, dengan bobot nilai merata 5 poin setiap soalnya. Tidak ada pengurangan untuk jawaban yang salah.
  • Materi kedua terdapat 25 soal dengan nilai maksimal 200 poin. Bobot penilaian adalah 1 hingga 4 poin, dan tidak menjawab akan diberikan poin 0.
  • Materi ketiga berisi 20 soal berbeda dengan nilai maksimal 200. masing-masing soal akan mendapatkan poin 1 hingga 5 poin, dengan nilai 0 untuk tidak menjawab.
  • Materi keempat terdapat sebanyak 10 soal, dengan nilai maksimal 40 poin. Setiap soal akan mendapatkan nilai antara 1 hingga 4 poin.

Semoga artikel di atas bisa menjadi artikel yang berguna untuk Anda terkait kisi-kisi soal ujian PPPK 2022. persiapkan diri Anda dengan baik, dan maksimalkan kesempatan yang tersedia ini.

Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

 

BAGIKAN :