Raih Akreditasi Baik Sekali, Rektor IAIN Kerinci : Planning Menuju Unggul Tinggal Mendongkrak Sedikit Lagi

BERITA, DAERAH, Jambi, KERINCI223 Pembaca

Explorenews.net -Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci pada tanggal 31 Januari 2023 resmi menyandang Peringkat Akreditasi Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Direktur Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor : 72/SK/BAN-PT/Ak/PT/I/2023.

Pada Diktum Kedua dalam SK tersebut dinyatakan Peringkat Akreditasi IAIN Kerinci berlaku dari tanggal 31 Januari 2023 sampai dengan tanggal 31 Januari 2028 mendatang.

Peringkat Akreditasi Baik Sekali diperoleh IAIN Kerinci setelah melalui tahap Asesmen Lapangan (AL) Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) IAIN Kerinci, yang dilaksanakan pada tanggal 24 s.d 26 Januari 2023 lalu. AL dilakukan oleh 4 orang Asesor BAN-PT, yakni:

Prof. Dr. Arifuddin Ahmad, M.Ag (UIN Alauddin Makasar)
Prof. Dr. Khoiruddin, M.A (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)
Prof. Dr. Anna Permanasari, M.Si (Universitas Pakuan Jawa Barat)
Prof. Dr. H. Syamsun Nian, M.Ag (IAIN Tulungagung)
Rektor IAIN Kerinci, Dr. Asa’ari, M.Ag menyambut gembira dan sangat bangga atas raihan Peringkat Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT. Hal ini membuktikan IAIN Kerinci sudah berbuat yang terbaik untuk memajukan pendidikan di Provinsi Jambi.

Baca Juga:  Merakyat, Asraf Dinilai Layak Maju Sebagai Calon Bupati Kerinci

“Berkat dukungan dan kerja keras semua pihak, kita dapat meraih Peringkat Akreditasi Baik Sekali dari BAN-PT. Harapan saya hal ini bisa menjadi penambah semangat kita untuk terus berbuat lebih baik dalam meningkatkan kualitas pendidikan” tutur Dr. Asa’ari, M.Ag.

Ditambahkannya lagi, kalau ingin menambah mungkin kita punya planning menuju UNGGUL karena nilai kita sudah cukup bagus tinggal mendongkrak sedikit lagi.

“Mudah mudahan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan stakeholder, generasi millenial untuk bergabung di IAIN Kerinci. ini merupakan bukti komitmen kita untuk menjaga amanah, warisan dan khazanah dari para tokoh, para ulama terdahulu yang sudah merintis dan mendirikan cikal-bakal lembaga ini,”terang Rektor IAIN Kerinci.

Baca Juga:  Bertemu Bernilai Bagi Sesama, Reuni Angkatan 06

Rektor IAIN Kerinci juga menyampaikan, Perguruan Tinggi Negeri (IAIN Kerinci) yang ada di Kerinci dan Kota Sungai Penuh ini akan terus berkembang maju, paling tidak setara dengan PTN lainnya.

“Saat ini kita sudah punya 192 orang Dosen, 1 Profesor, 46 orang Doktor, 49 orang On going S3 /candidat Doktor, 2 atau 3 tahun lagi kita akan punya sekitar 95 orang Doktor. dan kita terus mendorong para Doktor untuk segera bertransformasi menjadi Profesor/ Guru Besar,”ungkapnya.

BAGIKAN :