Party DJ di Noka Ternyata Pernah Ditegur Tokoh Adat

Explorenews.net – Terkait berita ada DJ live musik di Noka Kafe dan viralnya video alunan musik saat malam hari, membuat warga net banyak berbeda tanggapan.

Menanggapi hal tersebut, tim media indojatipos.com partner  Explorenews.net dan Kerincitime melakukan konfirmasi kepada sejumlah tokoh adat dan tokoh agama Kota Sungaipenuh.

Senin (6/2/2023), mendatangi rumah salah satu tokoh adat Dusun Baru Kota Sungaipenuh H Khaidir DPT, ia mengatakan, beberapa bulan lalu masyarakat sekitar dan sebelah Noka datang melapor, namun kami forum adat telah menegur.

“Pernah kami menegur, satu kali terguran. Karena kami ada dasar masyarakat melapor seperti warga yang ditinggal disebelah Noka, manager bank, dan beberapa warga sekitar,” kata H Khaidir.

Baca Juga:  Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Kerinci Asraf Turun Langsung Ke Lokasi Objek Wisata

Tidak hanya itu, Khaidir juga menceritakan, suara musik itu bukan hanya terdengar di Dusun Baru, sampai ke Sumur Anyir dan, batas koto pinan hamparan rawang. “Warga rawang juga mengasih tau dengan kami, iya pak, kami resah,”ungkapnya.

Untuk menindak lanjuti, H Khaidir juga mengatakan, pemilik rumah yang menyewakan ke Noka Kafe pernah ditegur Forum Adat Dusun Baru. “Kami forum adat juga pernah menegur, tolong tegur pemilik (noka kafe red) jangan ada pengaduan lagi, masyarakat terganggu suara musik lewat batas waktu yang ditentukan,” ucapnya.

Sementara, ke depan, pihaknya akan melakukan komunikasi dengan para tokoh adat lainya. “Nanti kita kumpul lagi dengan forum adat, karena sesuai dengan perjanjian, kita panggil lagi dia,” tegasnya.

Baca Juga:  Sewenang-wenang, Perekrutan Anggota Baru Tanpa Dasar Dilakukan Kabid Damkar Siswadi.

Terpisah, salah satu pemilik saham Noka Kafe, Ivan dikonfirmasi via WhatsApp mengakui, di hari tertentu ada live musik DJ. “Iya, semisal kalau acara tahun baru, valentine, ulang tahun noka, kadang-kadang kita ada DJ,” kata Ivan via chat whatsApp, kemarin.

BAGIKAN :