Heboh DJ Party di Sungai Penuh, Ini Perbedaan Cafe dengan Kelab Malam

Explorenews.net – Belakangan ini, bagi masyarakat perkotaan agaknya sudah menjadi sebuah lifestyle bahkan menjurus kebutuhan untuk meluangkan waktunya mampir kesebuah cafe atau Kelab malam.

Baik hanya sekadar untuk minum, tongkrongan. Namun sayangnya masih banyak yang belum mengeri apa perbedaan dari ketiga tempat tadi, untuk itu simak artikel berikut.

Perbedaan Café dan Kelab Malam.

CAFÉ
Cafe adalah sebuah tempat yang lebih dikenal untuk nongkrong atau berbincang-bicang sembari menikmati minuman dan makanan yang telah disediakan Café.

Berbeda dengan coffe shop yang hanya yang hanya menyajikan aneka ragam minuman kopi.

Dari segi menu yang ditawarkan, cafe lebih menyajikan menu-menu makanan yang sifatnya ringan.

Baca Juga:  Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Kerinci Asraf Turun Langsung Ke Lokasi Objek Wisata

Desainnya pun sengaja dibuat menarik dan instagramable. Selain itu, untuk menambah daya tidak jarang sebuah café menghadirkan hiburan seperti live music hari tertentu.

KELAB MALAM
Kelab (klub) malam mencakup suatu usaha yang menyediakan tempat dan fasilitas untuk menari dengan diiringi musik, atraksi pertunjukan lampu dan menyediakan jasa pelayanan makanan dan minuman.

Kelab Malam juga disebut tempat hiburan dewasa yang buka pada waktu larut malam. Walaupun berupa kedai minuman, tetapi klub malam berbeda dengan bar atau diskotek karena dilengkapi ruang tarian dan layanan DJ yang memainkan musik dengan iringan tarian yang biasanya erotis.

Musik yang diperdengarkan dalam klub malam diperdengarkan oleh grup musik secara langsung atau campuran lagu yang dimainkan oleh DJ yang diperdengarkan melalui system audio yang serba lengkap. Kebanyakan klub malam mengutamakan genre musik tertentu, seperti techno, house, heavy metal, garage, hip-hop, salsa, dancehall, atau soca.

Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

Lantas seperti apa kondisi di Kota Sungai Penuh yang viral musik DJ di Kafe, seperti apa izin berusahanya?

BAGIKAN :