Helikopter Rombongan Polda Jambi Mendarat Darurat, Kapolda Jambi Dikabarkan Patah Tangan

Explorenews.net Pasca pendaratan darurat helikopter yang membawa rombongan Kapolda Jambi di kawasan hutan, diinformasikan sejumlah penumpang terluka. Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono dikabarkan alami patah tangan kanan. Satu Helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dikabarkan mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci, Jambi, Minggu (19/2/2023).

Informasi yang diperoleh, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono bersama rombongan hendak menuju ke Kabupaten Kerinci. Mereka dijadwalkan melakukan kunjungan ke Kerinci untuk meresmikan gedung baru SPKT Polres Kerinci hari ini.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto menyebutkan, helikopter Polri yang digunakan berjenis Super Bell 3001. “Tujuan Kapolda Jambi ke Kerinci untuk melakukan kunjungan kerja dan meresmikan gedung baru SPKT Polres Kerinci,” tutur Kombes Mulia.  Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Ditreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

Baca Juga:  Tokoh Pemuda Dorong Calon Walikota Sungaipenuh dari Pondok Tinggi

Berikut Pesan Siaran dari Pihak Kepolisian *POLDA JAMBI*

Assalamualaikum Wr. Wb, Selamat siang, ijin melaporkan Jenderal perkembangan awal kegiatan *Penerbangan Helikopter BKO Polda Jambi*,  pada hari Minggu  tanggal 19 Februari 2023 Pukul 09:30 WIB

*Alut.* : Bell 412 SP

*Reg.* : P – 3001

*Miss.*: Duktras kegiatan Kapolda Jambi

*Rute* : Bandara Sultan Thaha Jambi – Bandara Depati Parbo.

*Crew :*

AKP Ali H
AKP Amos F
Aipda Susilo
*Pax :*

– Kapolda Jambi

– Dirreskrimum Polda Jambi

– Dirpolairud Pold Jambi

– Korpspripim Polda Jambi

– ADC Kapolda Jambi

Kronologis kejadian :

Pada Hari Minggu tanggal 19 Februari 2023 pukul 09.25 Wib Kapolda Jambi beserta rombongan terbang dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh untuk melaksanakan kunjungan Kerja, Peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Dr. Drs. H. M. Jusuf Kalla di Kerinci.

Baca Juga:  Tentang Siltap, Ini Penjelasan Kadis PMD Kabupaten Kerinci

Keamanan Dari Kepolisian
Pada Pukul 11.02 Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai Kec Batang Merangin Kab kerinci, dengan alasan belum diketahui. Untuk kondisi Penumpang saat ini dalam keadaan selamat dengan Kondisi :

Kapolda Jambi dalam Kondisi Patah Tangan Kanan.

Untuk penumpang lain dalam keadaan Selamat.

Langkah-langkah yang telah dilakukan :

Mengirim Personel Batalyon B Sat Brimob Polda Jambi, Polres Kerinci dan Polres Merangin menuju ke Lokasi pendaratan Darurat.

Mengirim tim Medis ke Lokasi untuk melakukan pertolongan Pertama.

Berkoordinasi dengan PT. WKS meminjam Heli Bell 412 EP untuk melakukan evakuasi melalui Jalur Udara.

Perkembangan segera dlapkan, lapkap menyusul Jenderal.

BAGIKAN :