Rakor Bersama KPU, Rutan Sungai Penuh Siapkan Pendirian TPS Lokasi Khusus Pemilu 2024

Explorenews.net -Senin (6/3/2023) Rumah Tahanan Negara atau Rutan Kelas IIB Sungai Penuh ditunjuk oleh KPU Kota Sungai Penuh menjadi salah satu tempat pemungutan suara atau TPS lokasi khusus pada pelaksanaan pemilu serentak 2024 mendatang.

Dalam hal ini,Kepala Rutan Kelas IIB Sungai Penuh Indra Yudha yang di dampingi oleh Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Kelas IIB Sungai Penuh, Okky Apriyanto mengikuti rapat koordinasi bersama Komisi Pemilihan Umum Kota Sungai Penuh,guna pemantapan pembentukan TPS lokasi Khusus tersebut,nantinya TPS khusus ini akan di jadikan sarana bagi warga binaan untuk menyalurkan hak pilihnya baik pemilihan anggota DPRD Kabupaten/Kota/DPRD Provinsi/DPR RI/DPD Hingga Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Ketua KPU Kota Sungai Penuh Irwan mengatakan,di Kota Sungai Penuh akan di siapkan sebanyak 299 TPS yang tersebar di 69 Desa dan Kelurahan pada saat pemilu serentak 2024 mendatang,diantaranya 298 TPS untuk masyarakat umum dan 1 TPS lokasi khusus bagi warga binaan.

Baca Juga:  Gubernur Al Haris: Kampung Radja Salah Satu Wisata Edukasi Terbaik di Jambi

”Kita mengakomodir warga yang akan menyalurkan hak pilihnya,berdasarkan pemetaan yang di lakukan tercatat ada 298 TPS untuk masyarakat umum dan 1 TPS lokasi Khusus bagi warga binaan,”Kata Ketua KPU Kota Sungai Penuh Irwan.

Selain itu juga,Kepala Rutan Kelas IIB Sungai penuh Indra Yudha mengatakan,rapat koordinasi bersama KPU Kota Sungai Penuh ini, dalam rangka untuk membangun kesepahaman bersama guna mensukseskan pergelaran pesta demokrasi pemilu serentak 2024 mendatang serta melayani semua warga negara di dalam menyalurkan hak pilihnya.

Hari ini kami duduk bersama dengan KPU Kota Sungai Penuh guna memantapkan pembentukan TPS lokasi Khusus di Rutan Sungai Penuh,serta menyampaikan jumlah warga binaan yang ada di Rutan Sungai Penuh,”Ujar Kepala Rutan Kelas IIB Sungai Penuh Indra Yudha.

Baca Juga:  Sekda Sudirman: Kenaikan Pangkat Harus Sejalan dengan Peningkatan Kompetensi

Selain itu juga,pihaknya akan berupaya untuk mensukseskan dan bekerja sama dengan KPU Kota Sungai Penuh di dalam pelaksanaan Pemilu serentak.

”Kita akan mempersiapkan,yang terbaik di dalam mensukseskan pemilu 2024,semua warga binaan bisa menggunakan hak pilihnya,”pungkasnya.

BAGIKAN :