Albabun : Layanan Eazy Pasport Pemudah Jama’ah Haji

Explorenews.net – Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci lakukan giat Eazy Passport untuk calon Haji di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Merangin, Selasa (07/03/2023).

Tim pelayanan Eazy Passport Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci yang di ketuai langsung oleh Kepala Seksi Lalu Lintas dan Izin Tinggal Keimigrasian, Albabun Ilham.

Albabun Ilham mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu layanan andalan Dirjen Imigrasi yaitu melakukan pelayanan Passport dengan pola jemput bola, sehingga memudahkan masyarakat yang ingin melakukan pembuatan paspor baru dan juga penggantian paspor.

“Kegiatan ini berlangsung dari hari Senin sampai dengan Selasa, tanggal 06-07 Maret 2023 dengan total permohonan 123 Pemohon. Para Pemohon yang merupakan calon Haji Kabupaten Merangin tahun 2023, sangat mengapresiasi kegiatan ini karena memudahkan para calon Haji tidak perlu harus melakukan perjalanan yang jauh dari Kabupaten Merangin menuju ke Kabupaten Kerinci,” katanya.

Baca Juga:  Oknum Komisioner KPU Kabupaten Kerinci Langgar Etik Demi Keluarga

Ditambahkan Albabun Ilham, memang sudah sewajarnya sebagai ASN harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terlebih lagi Kabupaten Merangin yang memang masuk dalam wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kerinci.

“Kegiatan ini terlaksana berkat koordinasi dan komunikasi yang baik Imigrasi Kerinci dengan pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Merangin, sehingga giat ini dapat terlaksana dengan lancar dan kondusif sehingga masing-masing instansi dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tutupnya

BAGIKAN :