Keberadaan Cafe Adakah PAD untuk Kota Sungai Penuh

Explorenews.net -Jenis usaha cafe terus bertumbuh di berbagai kawasan Kota sungai penuh Keberadaan cafe-cafe itu bukan hanya berada di tempat tertentu/khusus, maupun dalam bisnis perhotelan, tetapi juga bangunan pertokoan hingga rumah pun dijadikan cafe.

Transformasi gaya hidup masyarakat saat ini turut mempengaruhi semakin terbukanya berbagai peluang usaha termasuk menjamurnya bisnis cafe tersebut.

Maka keberadaan cafe saat ini dimanfaatkan menjadi tempat kerja, meeting dan lain sebagainya.

Namun disisi itu akankah berdiri pesatnya keberadaan Cafe di Pemerintah Kota Sungai Penuh membuat perubahan ataupun memberikan kontribusi dalam peningkatan pendapatan asli daerah.

Bukan hanya bisa menciptakan kontribusi kehadiran Cafe yang ada di Sungai penuh harus berizin, tidak hanya menciptakan PAD bisa juga membuka lapangan kerja.

Baca Juga:  Keadilan Pileg di Gunung Raya dan Bukit Kerman Kerinci Didalam Kotak Suara

Namun demikian, Sisi lain dampak dari bertumbuhnya usaha cafe saat ini, tentu tetap mendapat perhatian Pemerintah Kota Sungai Penuh melalui dinas teknisnya. Terutama dalam memperkuat pengawasan. Mulai dari perizinan yang harus clean and clear, lalu dampak lingkungan dan kemudian dampak sosial.

Dari opini tersebut akankah Noka Coffe yang sempat viral di media sosial memberikan Kontribusi pendapatan asli daerah Kota Sungai Penuh?

Dan Cafe Cafe yang ada di Sungai penuh berizin kah hingga bisa memberikan pendapatan asli daerah Kota Sungai Penuh?

Bagaimana kalau tidak ada kontribusi terhadap pemerintah daerah Kota Sungai Penuh, Hal ini pihak terkait harus jeli dan turun kelapangan agar peluang pendapatan asli daerah untuk Kota Sungai Penuh bisa bertambah pastinya.

Baca Juga:  Persatuan Kerinci di Malaysia Mendukung Penuh HTK Calon Bupati Kerinci

 

BAGIKAN :