Berbasis 2 Wilayah, Syahril Hayadi Dibicarakan Layak Maju di Pilbup Kerinci 2024

Explorenews.net -Sejumlah tokoh Kerinci Hilir muncul dan digadang-gadang layak maju pada Pilkada Kerinci 2024 mendatang.

Di antaranya Tafyani, Cori Siska, Yanti Maria, Morison, Zulherman, Angga, Subur Budiman, dan Khusairi.

Delapan tokoh ini dinilai paling potensial untuk maju Pilkada Kerinci mendatang. Karena memiliki latar belakang yang baik, mulai dari birokrat, politisi, serta merupakan pengusaha sukses dan memiliki jaringan yang kuat di luar daerah.

Akhir akhir ini muncul nama Syahril Hayadi, Kemunculan nama Kepala Dinas PMD ini setelah banyaknya Kepala Desa yang membicarakan nama beliau untuk dan pantas maju di Pilbup Kerinci 2024.

Kedekatannya dengan 285 Kades 2 kelurahan yang ada di Kabupaten Kerinci tidak bisa dimungkiri lagi, dia (Syahril Hayadi) dinilai layak menjadi 01 Kerinci yang juga dekat dengan masyarakat Desa.

Baca Juga:  Waktu Tarawih, Api Kembali Lalap Salah Satu Rumah Warga Kerinci

Salah seorang Kepala Desa di Kabupaten Kerinci, ke media ini, Kamis (16/3/2023)menyampaikan, yang jelas kadis PMD dianggap layak menjadi 01 kerinci.

“Beliau selain dekat dengan kades juga dekat dengan masyarakat, pendapat kami banyak Kades yang ada di Kabupaten Kerinci Kadis PMD layak untuk dijadikan calon Bupati Kerinci 2024 nanti,”ujar salah seorang kepala Desa.

Ditambahkannya lagi, Sejak kepemimpinan beliau di PMD, pencairan dana desa semakin cepat karena proses birokrasi dipangkas.

“Selama beliau menjabat sebagai Kadis PMD, pencairan dana desa semakin cepat”bebernya.

Perlu diketahui, Syahril Hayadi Salah satu tokoh Kerinci memiliki 2 wilayah yang mungkin bisa meraih suara banyak, Lahir di Tanjung Pauh Hilir, Nikah di Siulak.

Dua wilayah hilir dan mudik bisa diraihnya, basis yang sangat besar untuk calon Bupati Kerinci 2024 nanti.

Baca Juga:  Jabatan 4 Tahun, Gugatan 13 Kepala Daerah Dikabulkan MK

Sementara itu, Kadis PMD Syahril Hayadi, saat namanya disebut pantas maju di Pilbup Kerinci 2024, mengatakan, Harapan kadis PMD maju 2024, Saya kira itu adalah sah sah saja dan semua orang punya pandangan dan penilaiannya masing. tidak terkecuali terhadap kepala desa.

“Semua orang mempunyai pandangan masing-masing, dan itu sah sah saja, tidak terkecuali Kepala Desa,”ujarnya saat dihubungi, Kamis (16/3/2023).

lebih lanjut, kata Kepala Dinas PMD Syahril Hayadi, yang jelas kepala desa itu tidak boleh berpolitik praktis.

“Kepala Desa tidak boleh berpolitik praktis, namun Kalau hanya berpendapat itu, saya kira sah sah saja sebagai warga negara,”tutup Syahril Hayadi.

BAGIKAN :