Zulherman: Jadikan Nuzulul Qur’an Sebagai Momentum Aktualisasi Nilai Al-Qur’an

Explorenews.net – Nuzulul Qur’an merupakan suatu peristiwa turunnya Al-Quran kepada Nabi Muhammad SAW yang terjadi pada malam ke 17 di bulan Ramadhan. Memperingati Nuzul Quran sebagai sarana untuk mengingat dan mengenang kembali malam diturunkannya Mukjizat Al-Quran pertama kali oleh Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Muhammad SAW.

Tahun ini, malam Nuzulul Quran atau malam 17 Ramadhan 1444 H jatuh pada Jum’at tanggal 7 April 2023.

Dimalam Nuzulul Qur’an ini, Bakal calon bupati kerinci, Dr. Zulherman, ST., M.Sc mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan Nuzulul Qur’an 1444 H sebagai momentum mengaktualisasi nilai-nilai Al-Qur’an dalam setiap gerak dan langkah bersama.

Ia menuturkan bahwa Nuzulul Quran merupakan peristiwa turunnya wahyu pertama yakni surah Al-Alaq kepada Baginda Nabi Muhammad SAW, yang menjadi petunjuk bagi umat manusia untuk mencapai kebenaran dan untuk digunakan sebagai pedoman hidup setiap muslim.

Baca Juga:  Usut Tuntas Dugaan Jual Beli Jabatan dan Pencucian Uang Wako Ahmadi

“Al Quran tidak hanya sekadar sebagai kitab bacaan, tetapi hendaknya menjadi pedoman dan landasan dalam menjalankan kehidupan kita di muka bumi ini sehingga kita meraih surga nya Allah di akhirat kelak,”ujar Zulherman.

BAGIKAN :