Sekretariat PPK Kumun Debai Dibobol Maling, 2 Laptop Raib

Explorenews.net -Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kumun Debai, Kota Sungai penuh dibobol maling, pada Minggu, 9 April 2023.

Atas peristiwa ini, pelaku pencurian berhasil membawa kabur 2 unit Laptop.

Al Aziari, S.H, selaku ketua Divisi Hukum KPU Kota Sungai Penuh, saat dikonfirmasi media ini, membenarkan telah terjadi pembobolan sekretariat PPK Kumun Debai.

“Telah terjadi pembobolan Sekretariat PPK kumun Debai, kota sungai penuh, 2 unit laptop raib, sedangkan alat-alat berharga lain seperti Televisi, printer tidak diambil,”ujar Al Aziari.

Menurut Al Aziari, bersama ketua KPU setelah mendengar laporan PPK langsung turun, saat melihat lokasi, pelaku pencurian masuk ke kantor PPK Kumun Debai dengan cara jendela dicongkel.

Baca Juga:  Kisruh Belum Usai, STIA NUSA Memiliki Dua Ketua

“Lokasi Kantor Sekretariat PPK kumun Debai, di Desa Ulu Air, dekat kantor camat Kumun Debai, pelaku masuk ke dalam dengan mencongkel jendela,”tambah Al Aziari.

Untuk Laporan ke Pihak berwajib, Kami sudah laporkan dan Alhamdulillah pihak Reskrim polres kerinci sudah turun ke TKP bersama ketua KPU dan PPK kumun debai.

“Alhamdulillah, Setelah bikin laporan, pihak Reskrim Polres Kerinci bersama Ketua KPU Irwan, sudah turun ke TKP,”bebernya.

“Terkait kejadian ini, Kami juga akan menyurati atau melaporkan ke KPU provinsi Jambi. Karena data yang ada di laptop adalah data rahasia dan dokumen negara,”tutup Al Aziari.

BAGIKAN :