Menang 4-0, Manchester City Pencundangi Real Madrid

Explorenews.net – Semifinal Liga Champions 2022/2023, Manchester City menang telak dan pencundangi Real Madrid dengan skor 4-0 di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) WIB.

Man City mencetak gol pada babak pertama oleh Bernardo Silva di menit ke-23, kemudian gol kedua dicetak di menit ke-37. Lalu di babak kedua Man City mencetak dua gol tambahan lagi. Kali ini gol tambahan tuan rumah berasal dari gol bunuh diri pemain belakang Madrid, Eder Militao di menit ke-76. Julian Alvarez menutup pesta kemenangan Man City di menit ke-90+1.

Dengan hasil ini, Man City berhak melaju ke partai final dengan agregat 5-1. Skuad besutan Josep Guardiola ini akan menghadapi Inter Milan yang telah lebih dulu melangkah ke sana.

Dominasi Man City begitu terasa di babak pertama. Madrid yang tampaknya paham dengan pendekatan tersebut, memilih bertahan dan tidak terlalu terburu-buru merebut bola dari kaki para pemain Man City.

Baca Juga:  Serius Kolaborasi, Tim Ahli Geologi Kementerian ESDM Turun ke Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh

Namun, gawang Madrid pada akhirnya tetap bobol di menit ke-23. Bernardo Silva menuntaskan peluang yang telah dibangun berkat kerja sama apik antara Kyle Walker, John Stones, dan Kevin de Bruyne yang sabar merusak pertahanan Madrid.

Madrid tidak tinggal diam. Mereka coba melancarkan serangan yang nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-35. Sayangnya sepakan jarak jauh Toni Kroos berhasil di fingertip oleh Ederson dan bola berubah arah membentur mistar.

Man City sukses menyarangkan gol kedua, lagi-lagi berkat sumbangan Bernardo. Kali ini dirinya memanfaatkan bola liar hasil sepakan Ilkay Gundogan yang sempat diblok di menit ke-37.

Pertahanan Madrid membaik di babak kedua. Mereka tidak lagi bertahan terlalu dalam, melainkan merusak pola penguasaan bola Man City demi bisa mengejar ketertinggalan.

Baca Juga:  Kisruh Belum Usai, STIA NUSA Memiliki Dua Ketua

Hasilnya lumayan, Man City tidak bisa leluasa menguasai pertandingan seperti babak pertama. Meskipun Madrid juga kesulitan untuk menguasai bola.

Kendati begitu, Man City justru menambah gol mereka di menit ke-76. Kali ini lewat situasi tendangan bebas. Umpan de Bruyne justru diarahkan ke gawang oleh Eder Militao, pemain Madrid itu sendiri. VAR sempat meninjau potensi offside, tetapi gol akhirnya tetap disahkan.

Di menit ke-90+1, Man City menambah satu gol lagi untuk menggenapkan kemenangan dengan skor 4-0. Julian Alvarez turut mencatatkan namanya ke papan skor, usai menerima umpan matang dari Phil Foden

BAGIKAN :