61 Mahasiswa Fakultas Syariah IAIN Kerinci Ikuti Yudisium ke-VI

Explorrenews.net Sungai Penuh- Fakultas Syariah IAIN Kerinci Melaksanakan yudisium ke-VI dan pelepasan wisudawan/ti jurusan Hukum Ekonomi Syariah dan Hukum Keluarga Islam, Senin, (29/5/2023).

Bertempat di Auditorium Kampus IAIN Kerinci, Koto Lolo, Kota Sungai Penuh,
Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor Il Bapak Dr. Jafar Ahmad, M.S.I.

Selain itu, juga hadir Dekan FTIK, Wakil Dekan FUAD dan Kepala Biro AUAK IAIN Kerinci.

Adapun jumlah lulusan kali ini adalah 61 orang,dimana 27 diantaranya merupakan prodi Hukum Keluarga Islam dan 34 lainnya dari program Studi Hukum Ekonomi Syariah.

Lulusan terbaik dari masing-masing prodi diberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih tersebut kepada 6 orang lulusan terbaik.

Dekan Fakultas Syariah, Dr. Arzam., S.Ag., M.Ag. melaporkan bahwa kegiatan yudisium kali ini diikuti oleh 61 mahasiswa dari dua program studi lingkup Fakultas Syariah. Selain itu, Dekan menyampaikan bahwa terdapat om beberapa mahasiswa yang berhasil lulus dengan menyandang predikat pujian.

Baca Juga:  Gelombang Dukungan Terus Mengalir, Kini Jernih Jaya Menyala

“bahwa kelulusan ini sebuah kebanggaan bagi orang tua wali mahasiswa dan kampus, ini adalah langkah awal untuk terus melanjutkan ke jenjang S2 serta mulai berkarier di masyarakat dan berguna bagi agama, nusa dan bangsa,”ujarnya.

Dari 61 Mahasiswa calon sarjana ini terdiri dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah 34 Mahasiswa, dan Prodi Hukum Keluarga Islam 27 Mahasiswa.

”Alhamdulillah Yudisium berjalan lancar dan sukses. Semoga para peserta Yudisium dapat menjaga keilmuannya di tengah masyarakat dan dapat meningkatkan kapasitas diri di jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” Tambahnya.

Sementara itu, Wakil Dekan III, Dr. M. Ridho., Lc., MA. Menyampaikan sangat bangga atas prestasi yang diraih para peserta yudisium kali ini.

“Bahwa fakultas syariah telah meluluskan 61 mahasiswa dari dua jurusan yaitu hukum keluarga islam dan hukum ekonomi syariah dengan gelar sarjana hukum (SH),” Tuturnya.

Rektor IAIN Kerinci Dr. H. Asa”ari, M.Ag yang diwakili oleh Wakil Rektor II Administrasi Umum dan Keuangan IAIN Kerinci. Dr. Jafar Ahmad, S.Ag, S.IP, M.Si menyampikan pesan untuk pandai menjadi manusia yang selalu bersyukur kepada peserta yudisium di Fakultas Syariah.

Baca Juga:  Turut Berdukacita, PJ Bupati Asraf Ikut Sholatkan Almarhum Subur Budiman

“Pandai-pandailah menjadi manusia yang bersyukur atas apa yang telah kita capai hingga sekarang ini, tidak banyak orang yang memiliki nasib sebaik adik-adik saat ini. Kita manusia ini jangan pernah putus untuk menasehati antara satu dengan yang lain dan jangn pernah bosan untuk dinasehati,”Beber Jafar Ahmad.

Disamaping itu, Kepala Biro AUPK IAIN Kerinci. H. Muhammad Nur. M.A menyampaikan bahwa belajar tidak terbatas dikelas secara formal melainkan belajar secara informal jauh lebih banyak di cari dalam hidup ini.

“Jika melihat adik-adik belajar secara formal di Fakultas Syariah IAIN Kerinci ini tidaklah begitu banyak yang adik dapatkan, maka dari itu jangan pernah puas dengan ilmu yang baru adik-adik dapatkan sekarang ini,”ungkapnya.

BAGIKAN :