Dua Gol Ilkay Gundogan Antar Manchester City Juara FA Cup

Explorenews.net – Manchester City keluar sebagai juara Piala FA 2022/23. Pada laga final yang berlangsung di Wembley Stadium, Sabtu (3/6/2023) malam WIB.

Man City mengalahkan Manchester United dengan skor 2-1. Dengan Dua gol Ilkay Gundogan.

Ilkay Guendogan jadi aktor kemenangan Man City via dua golnya di menit pertama dan 51. MU bisa membalas melalui penalti Bruno Fernandes di menit ke-33.
Manchester City langsung tampil menyerang sejak menit awal pertandingan. Laga baru berjalan 13 detik, gol sudah mereka ciptakan melalui kaki Ilkay Gundogan.

Berawal dari bola liar di luar kotak penalti Man United. Bola langsung ditendang ke gawang oleh Gundogan. David De Gea tak berkutik untuk menghalau bola.
Man City yang di atas angin terus melakukan serangan.

Baca Juga:  7 Bulan Dosen dan Tenaga Administrasi STIA NUSA Belum Terima Gaji

Erling Haaland dan Kevin De Bruyne punya kans tetapi usahanya masih melambung di atas mistar.

Justru gawang Man City yang kebobolan di menit ke-35. Sundulan Aaron Wan-Bissaka menyentuh tangan Jack Grealish. Usai meninjau VAR, wasit Paul Tierney lalu memberikan penalti.

Bruno Fernandes dengan tenang menceploskan bola ke gawang. Skor 1-1 menjadi penutup di babak pertama.

Di babak kedua, Man City tetap mengendalikan permainan. Pasukan Pep Guardiola bisa membuat gol kedua di laga ini melalui Gundogan.

Tepatnya di menit ke-51, tendangan bebas De Bruyne diterima oleh Gundogan. Tanpa kontrol, pemain asal Jerman itu langsung melepaskan sepakan kaki kiri yang tak bisa digagalkan De Gea.

Baca Juga:  Citra Raya City Gemuruh, Lanjutkan Jambi Mantap Berkumandang

Gundogan sebenarnya bisa membuat gol ketiga di menit ke-72. Namun, gol dianulir karena sang pemain sudah berada dalam posisi offside.

MU bukannya tak memiliki peluang. Alejandro Garnacho yang masuk di babak kedua hampir membuat skor imbang. Akan tetapi, upayanya masih melebar tipis dari gawang Man City.

Kans kembali didapatkan MU di injury time. Namun, upaya McTominay tak bisa getarkan gawang Man City. Tak ada lagi gol tercipta, Man City menang dengan skor 2-1.

BAGIKAN :