Pelatihan di BLK Kerinci Resmi Ditutup, Uji Kompetensi Dari LSP BPVP Padang

Explorenews.net – Pelatihan Berbasis Kompetensi Sub.kejuruan Computer Operator Asistant dan Service Sepeda Motor Injeksi di UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Kerinci Resmi ditutup, Kamis, (24/08/2023).

Pelatihan ditutup secara langsung oleh kepala UPTD BLK Ir. Kafrizal dan dihadiri seluruh peserta pelatihan.

Kepala UPTD BLK Kerinci, Kafrizal, menyampaikan, pelatihan Computer operator assistant oelatihan dilaksanakan selama 33 hari (260 jp),dan service sepeda motor injeksi dilaksanakan selama 35 hari (280 JP). Kegiatan ini bersumber dari dana APBN Tahun Anggaran 2023 DIPA-UPTP Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang.

“Alhamdulillah, selama 33 hari, 2 sub kejuaraan telah selesai dilaksanakan, yang diikuti oleh peserta pelatihan dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci,Kegiatan ini bersumber dari dana APBN Tahun Anggaran 2023 DIPA-UPTP Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Padang,”kata Kepala BLK Kafrizal.

Baca Juga:  Memperingati Hari Raya Idul Adha, Meneladani Kesabaran dan Keikhlasan Nabi Ibrahim

Lebih lanjut, kepala BLK Kerinci Kafrizal menjelaskan tujuan dari pelatihan di UPTD BLK Kerinci, pelatihan berbasis kompetensi bertujuan untuk meningkatkan kompetensi bagi angkatan kerja sehingga nantinya mampu bersaing untuk memasuki pasar kerja, baik pasar kerja lokal, Nasional, maupun Global, yang merupakan salah satu visi dan misi pemerintah daerah kabupaten kerinci Meningkatkan Kualitas SDM masyarakat menuju kerinci yg lebih baik dan berkeadilan.

“Setelah pelatihan kegiatan akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Uji Kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) P2 Padang yang bertempat di UJK BLK Kerinci,”ungkap Kepala BLK Kafrizal.

BAGIKAN :