Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Kabupaten Kerinci Resmi Dibuka

Explorenews.net – Kepala Dinas Koperasi dan tenaga kerja Kabupaten Kerinci Hari ini Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi, yang bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja Kerinci secara resmi, Sub Kejuruan Pengelasan SMAW Posisi 2 F/ PB, Jumat (1/9/2023).

Pembukaan Pelatihan di hadiri Oleh Kasubid Bidang penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas UPTP BPVP Padang Bapak Afridamon S.Pd, MM, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kab. kerinci) Kota Sungai Penuh, Kepala UPTD BLK Kafrizal.

Kepala BLK Kafrizal, mengajak para peserta untuk memanfaatkan waktu pelatihan selama 160 JP/ 20 hari dengan sebaik baiknya sehingga selesai pelatihan nanti bisa semuanya kompeten.

“Manfaatlah kesempatan pelatihan ini, nanti selesai mampu bersaing untuk memasukai pasar kerja,”harap Kepala BLK Kafrizal.

Baca Juga:  Ketua DPC PKS Kota Sungaipenuh Ferry Dinilai Angkuh

Kepala Dinas Dartaska, menyampaikan Kepada para peserta untuk mengikuti pelatihan dengan serius dan tetap mematuhi aturan Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

“Para peserta pelatihan, serius dan tetap jaga keselamatan kerja,”ucap Kadis Dartaska.

Kepala UPTP Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Padang melalui Kepala sub Koordinatir Bidang pelatihan Vokasi dan Produktivitas Afridamon, selaku Binaan berharap kedepan UPTD BLK Kerinci mampu untuk terus berkembang kedepannya melalui pengembangan program program pelatihan yang sesuai tuntutan saat ini dan akan datang.

“Selaku Binaan, berharap dengan program pelatihan UPTD BLK Kerinci dapat berkembang sesuai tuntutan saat ini dan yang akan datang,”tuturnya.

Pada acara pembukaan juga dilanjutkan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk peserta selama mengikuti pelatihan.

BAGIKAN :