Warna Baru, Rokok Ilegal di Kerinci Sungai Penuh Beredar Bebas

Explorenews.net Kerinci – Maraknya Peredaran rokok Illegal atau rokok tanpa cukai dengan merk Lufman di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Provinsi Jambi, belum bisa di bendung mesti sudah pernah ada penangkapan terbesar di Kabupaten Kerinci sebelum ini.

Informasinya rokok luffman tersebut pernah langka saat para perokok sudah candu dengan merk luffman, namon tidak berapa lamanya muncul lagi di setiap tokoh yang menjual rokok, parahnya lagi sudah ada kemasan baru dengan isi 16 batang.

Salah seorang pecandu rokok mengaku banyak sekali masyarakat membeli rokok luffman tersebut dengan alasan harga yang murah. “Harganya cukup murah, alasan inilah yang membuat banyak perokok beralih menggunakan rokok tanpa cukai, apalagi di tengah kondisi ekonomi yang sedang terpuruk saat ini,” bebernya.

Baca Juga:  Sebanyak 5 Ekor Sapi, KTLA Bagikan Daging Kurban untuk Masyarakat

Dengan bebasnya rokok Illegal ini beredar di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Ega Roy Anggota dari LSM Perisai Kobra juga berharap adanya tindakan tegas dari pihak berwenang seperti Bea Cukai. Jika tidak, maka penghasilan negara yang akan merugi.

“Rokok ini bukannya baru beredar di wilayah Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh. Saya saja sudah lebih dari satu tahun melihat para perokok menikmati asap tembakau rokok Luffman ini. Peminatnya sudah banyak, jadi seharusnya perusahaan ini harus sudah legal dan bayar pajak,” pungkasnya.

BAGIKAN :