Nah!! Giliran Emak emak, Jalan Nasional Kerinci-Bangko Kembali Diblokir

Explorenews.net – Setelah diblokir warga pada Selasa (12/09/2023) lalu dan dibuka kembali malam harinya, saat ini Kamis (14/09/2023) kembali Heboh di sejumlah media sosial baik di Facebook maupun WhatsApp, beredar kabar pemblokiran jalan Kerinci – Bangko Merangin tepatnya di wilayah Desa Perentak dan Birun, Kecamatan Pangkalan Jambu, Merangin kembali dilakukan.

Berdasarkan video yang beredar, dimana terlihat warga yang umumnya dari ibuk – ibuk meletakkan bangku dan meja ditengah jalan. Bahkan beberapa diantara mereka, duduk ditengah jalan. Akibatnya, jalur Kerinci Bangko lumpuh total.

Menurut informasi sumber dilapangan bahwa pemblokiran jalan tersebut, dilakukan sejak pukul 11.00 wib siang tadi. Akibatnya, jalur lintas Kerinci – Bangko – Jambi lumpuh total. Banyak motor dan mobil terpaksa berhenti dan parkir dipinggir jalan hingga menuju proses penyelesaian.

Baca Juga:  Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Kerinci Asraf Turun Langsung Ke Lokasi Objek Wisata

Informasi hari ini pukul 11 wib mulai tadi Siang sampai saat ini di wilayah perentak dan desa birun Kecamatan Pangkalan Jambu terjadi pemblokiran jalan lintas kerinci Bangko oleh masyarakat setempat sehingga akses jalan macet total, semua aparat sudah di TKP sedang mediasi dengan masyarakat.

Menurut sumber dilapangan, dimana mereka menuntut warga mereka yang diamankan di Polres Kerinci beberapa hari lalu terkait Penambangan Emas Tanpa Izin dibebaskan.

Kapolsek Sungai Manau, Iptu Muhammad Yusuf, dikonfirmasi via WhatsApp pada Kamis (14/09/2023) membenarkan hal tersebut. “Iya pak,” singkatnya.

BAGIKAN :