Perdana, AFKOT Cup Se-Kota Sungai Penuh Digelar

Explorenews.net Sungai Penuh – Asosiasi Futsal Kota Sungai Penuh membuka Turnamen Futsal ( AFKOT CUP 2023) berbagai kategori yang dibuka langsung oleh Walikota Sungai Penuh di Gedung Olah Raga (GOR) Senin (20/11).

Turnamen AFKOT CUP Tahun 2023 digelar pertama kalinya setelah AFKOT dilantik beberapa bulan lalu, Turnamen ini digelar selama satu minggu ( dari tanggal 20 Oktober hingga 27 Oktober 2023) dan terdiri dari beberapa kategori kelompok yaitu mulai tingkat, Sekolah menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) hingga Umum se-Kota Sungai Penuh, Meskipun pertama kalinya ternyata antusias siswa yang hadir diberbagai sekolah begitu meriah.

Turut dihadiri oleh Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir, Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh Khaidirman, Kepala Dinas Perhubungan Kota Sungai Penuh Dafri, Kepala Pol PP Zamroni, Kepala OPD lainnya, Plt. Ketua Koni Sungai Penuh Khairi, Kepala Sekolah SMP dan SMA Se-Kota Sungai Penuh.

Saat sambutannya ketua AFKOT Sungai Penuh Sri Indra Sakti, ST menyampaikan rasa syukur sudah bekerja sama dengan afkot Sungai penuh hingga turnamen cup ini di laksanakan, terimakasih atas semua pihak dan sponsor yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan turnamen kami ini, semoga inj menjadi ajang yang bergensi dalam mencari bibir baru untuk pemain futsal dan juga menjalan silaturahmi berbagai pihak.
” Alhamdulillah kami berterimakasih yang ikut berpartisipasi dalam turnamen ini, mohon do’a dan dukungannya semoga acara kami sukses hingga akhir, acara ini bukan hanya mencari bibit unggul dalam futsal, tetapi jadikan ini juga tempat kita bersilaturahmi, selamat bertanding untuk para tim semoga memberikan yang terbaik untuk tim dan sekolah nya, ” Tutupnya.

Baca Juga:  Persatuan Kerinci di Malaysia Mendukung Penuh HTK Calon Bupati Kerinci

Terpisah saat sambutannya sekaligus pembukaan turnamen AFKOT, Wako Ahmadi menyampaikan mengapresiasi AFKOT Kota Sungai Penuh, yang langsung bergerak menunjukkan eksistensi nya dalam mendukung program pembangunan di Kota Sungai Penuh terutama dalam pembangunan Sumber Daya Manusia.
“kami mengapresiasi AFKOT Kota Sungai Penuh atas terselenggaranya turnamen ini,jadikan ajang ini untuk mempererat silaturahmi sekaligus momentum bagi kita dalam mencari bibit-bibit unggul yang berprestasi dalam bidang olahraga futsal, sehingga nantinya dapat mengharumkan nama Kota Sungai Penuh di tingkat Provinsi maupun Nasional.”Ujarnya

Lebih jauh Wako Ahmadi berharap Semoga turnamen seperti ini bisa digelar setiap tahun. Karena kompetensi yang seperti ini dapat mengajarkan kita banyak hal, tidak hanyak pentingnya memiliki kekuatan fisik, sehat serta tangguh, akan tetapi juga mengajarkan kita tentang sportifitas kerjasama dalam kelompok.
” Semoga ini selalu ada tiap tahunnya, tetap jaga fisik dan kesehatan selamat bertanding untuk para pemain, dari pemerintah Daerah kota Sungai penuh memberikan sedikit sumbangan, semoga semangat dan terus jaga sportivitas olahraga, ” Tutup Wako Ahmadi.

Baca Juga:  PJ Bupati Kerinci Asraf Paparkan Capaian Kinerja Dihadapan Kemendagri

Acara dilanjutkan dengan pembukaan turnamen afkot cup dan penendang bola oleh Walikota Ahmadi Zubir.

BAGIKAN :