Lapor Gubernur Jambi, Agar Bapak Mengetahui Kecamatan DKB dan Masjid di Wilayah Tersebut

Explorenews.net- Lapor Pak Gubernur Jambi Al Haris, Kabupaten Kerinci ada 285 Desa, 2 Kelurahan dan 18 kecamatan. Program Dua miliar satu Gubernur Jambi Al Haris dinilai tidak tahu posisi daerah Kecamatan Danau Kerinci Barat dan diduga besar kemungkinan tidak mengetahui adanya kecamatan yang baru dimekarkan ini.

Perlu Gubernur Jambi Al Haris tahu, Kecamatan Danau Kerinci Barat adalah pemekaran dari kecamatan Keliling Danau.

Dikecamatan Danau Kerinci Barat ada 14 Desa, Lima Desa Tanjung Pauh mudik, 4 Desa Tanjung Pauh Hilir, dan 5 Desa Semerap. Bahkan 15 Desa tersebut memiliki masjid dan juga sekolah.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Gubernur Jambi Al Haris dinilai tidak tahu posisi daerah Kecamatan Danau Kerinci Barat dan diduga besar kemungkinan tidak mengetahui adanya kecamatan yang baru dimekarkan ini.

Baca Juga:  PJ Bupati Kerinci Asraf Paparkan Capaian Kinerja Dihadapan Kemendagri

Hal tersebut terlihat saat Dumisake program Gubernur Jambi Al Haris dibagikan kepada setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci, dalam surat edaran penerima bantuan Dua miliar satu Kecamatan tidak ada nama Kecamatan Danau Kerinci Barat.

Informasi yang diperoleh media Explorenews.net, saat ini Gubernur Jambi Al Haris, Jumat (24/11/2023), sudah berada di Kabupaten Kerinci untuk membagi bantuan dua miliar satu kecamatan secara simbolis.

Warga Kecamatan Danau Kerinci Barat saat ini berharap kepada Gubernur Jambi Al Haris yang sudah sampai di Kabupaten Kerinci untuk berkunjung ke wilayah mereka agar Al Haris mengetahui kondisi dan posisi kecamatan Danau Kerinci Barat.

Program dibagikan secara simbolis oleh Gubernur Jambi dan diterima pengurus masjid penerima bantuan bertempat di SMPN 1 Kerinci.

Baca Juga:  Dor!! Pelaku Pembegalan Diringkus Satreskrim Polres Kerinci

Namun, sangat disayangi, bantuan Dua miliar satu Kecamatan tersebut, tidak nampak nama salah satu Kecamatan yang ada di Kabupaten Kerinci.

Dilihat dari kecamatan yang Nerima, Kecamatan Danau Kerinci Barat tidak ada satupun Desa ataupun masjid menerima program Gubernur Jambi.

Romi salah seorang warga Kecamatan Danau Kerinci Barat, heran bagaimana cara memilih untuk penerima Bantuan Dumisake program Gubernur Jambi.

“Katanya tiap kecamatan, tapi ada kecamatan tertinggal,”kesalnya, Kamis, (23/11/2023).

Hingga berita ini ditulis, belum diketahui apa sebab ada kecamatan tertinggal yang Bantuan dua miliar satu kecamatan tersebut

BAGIKAN :