Salah Satu Peringkat Ketiga Terbaik, Timnas Indonesia Melaju ke Babak 16 Besar

Explorenews.net -Timnas Indonesia resmi lolos ke babak 16 besar Piala Asia. ‘Garuda’ dipastikan akan meneruskan perjuangan di Qatar, Australia sudah menanti sebagai lawan berikutnya. Ini adalah kali pertama Indonesia bisa lolos dari babak grup Piala Asia dalam sejarah turnamen.

Sebelumnya, pasukan Shin Tae-yong kalah 1-3 dari Irak dan Jepang serta menang 1-0 atas Vietnam. Alhasil, Timnas Indonesia menduduki peringkat 3 Grup D dengan 3 poin.

Harapan Timnas Indonesia bisa ke babak 16 besar Piala Asia tergantung hasil akhir tim-tim Grup E dan F dalam pertandingan matchday terakhir fase grup masing-masing pada Kamis (25/1). Salah satu hasil laga-laga itu menguntungkan Marselino Ferdinan dan kolega.

Di Grup E, harapannya adalah Yordania menang setidaknya 2-0 atas Bahrain. Namun ternyata, Bahrain mengalahkan Yordania 1-0 via gol tunggal Abdulla Yusuf Helal.

Baca Juga:  Bangga dan Haru, Koto Salak Raih Peringkat ke-2 MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Cogok

Sementara di laga Grup E lain, Korea Selatan bermain imbang dengan Malaysia 3-3. Situasinya, Bahrain yang jadinya peringkat 3 menjadi juara grup dan Yordania yang mengoleksi 4 poin turun ke urutan 3.

Adapun di Grup F, Oman dan Kirgizstan imbang 1-1.

Hasil imbang Oman vs Kirgistan (1-1). Meloloskan Timnas Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar.

Timnas Indonesia menjadi salah satu dari 4 tim peringkat 3 terbaik. Dibabak 16 besar timnas Indonesia akan melawan Australia pada Minggu (28/1/2024).

BAGIKAN :