Pihak BPJS Kesehatan Sebut Jadi Temuan, Inspektorat dan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi Diminta Turun

Explorenews.net – RSUD M Thalib Kota Sungai Penuh kini tengah menjadi sorotan bukan hanya tentang parkir, pelayanan, bahkan pihak BPJS kesehatan sempat mengeluarkan statemen bahwasanya ada temuan untuk mereka disana.

Pihak BPJS kesehatan Kota Sungai Penuh, Hendrik, menyampaikan, BPJS kesehatan terdaftar terdaftar KTP.

“NIK harus terdaftar,”ujarnya.

Jika BPJS kesehatan sempat dipakai berkali kali di rumah sakit umum?

Hendrik menjawab,”itu temuan jika diperiksa nantinya, dan bakal jadi temuan untuk BPJS kesehatan ataupun rumah sakit umum,”imbuhnya.

Sementara itu, terkait pernyataan pihak BPJS kesehatan yang akan jadi temuan, pihak RSUD M Thalib Kota Sungai Penuh, Melalui, Lusi, mengatakan, itu hanya keberuntungan pasien.

“Itu keberuntungan pasien tahun lalu,”tandasnya.

Baca Juga:  Respon Keluhan Warga, Pj Bupati Kerinci Asraf Turun Langsung Ke Lokasi Objek Wisata

Terkait persoalan ini, aktivis Kerinci Sungaipenuh, Ega Roy, menyayangkan sikap RSUD Kota Sungai Penuh yang tidak hati hati dalam pemeriksaan BPJS kesehatan pasien yang berobat disana.

“Nampak jelas pekerjaan yang dilakukan oleh pegawai RSUD Kota Sungai Penuh yang amburadul, BPJS kesehatan sampai mengklaim itu jadi temuan,”tegasnya.

Kami minta, lanjut Ega Roy, BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi untuk memeriksa temuan yang disebut BPJS kesehatan tersebut. Inspektorat Kota Sungai Penuh jangan diam saja seolah olah tidak mengetahui hal tersebut.

“Inspektorat Kota Sungai Penuh dan BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi diminta untuk melakukan pemeriksaan di rumah sakit umum M Thalib Kota Sungai Penuh,”ungkapnya.

BAGIKAN :