Kacau!! Dugaan Penggelembungan Suara di Kecamatan Gunung Raya dan Bukit Kerman Ditemukan

Explorenews.net – Spekulasi dugaan penggelembungan suara oleh oknum Caleg DPRD Kabupaten Kerinci Dapil 5 atas nama Bir Ali semakin terang.

Hal ini ditemukannya C1 yang tidak sinkronisasi data antara Pilpres dan Pileg Kabupaten Kerinci.

“Ini sudah nampak jelas dugaan penggelembungan suara yang dilakukan oleh penyelenggara Pemilu di Kecamatan Gunung Raya dan Bukit Kerman,”ucap salah sumber media Explorenews.net, Sabtu (17/2/2024) siang.

Temuan Baru ini, menurut sumber, Bawaslu Kabupaten Kerinci dan KPU Kabupaten Kerinci harus jeli dalam pleno kecamatan, jangan hanya percaya dengan C1 yang diberikan oleh penyelenggara.

“Bawaslu Kabupaten Kerinci dan KPU Kabupaten Kerinci diminta buka kotak suara saat pleno kecamatan di Gunung Raya dan Bukit Kerman,”tandasnya.

Baca Juga:  SK Dibatalkan, Dugaan Uang Jutaan Diterima Kabid Damkar Perekrutan Anggota Baru

Diberitakan sebelumnya, Pemantau dilapangan oleh sumber media ini, dugaan kecurangan penggelembungan suara terjadi di wilayah Kecamatan Gunung Raya.

“Di TPS 06 Lempur Tengah nampak jelas dugaan penggelembungan suara terjadi, angka 5 berubah menjadi 9, (56 jadi 96),”ujar tim dilapangan, Sabtu (17/2/2024).

Bukan hanya itu, lanjut sumber media ini, tanda tangan yang diberikan ke parpol dan saksi terlihat jelas perbedaannya.

“Dugaan Kecurangan terstruktur terjadi, bawaslu dan KPU Kabupaten Kerinci harus jeli, jangan ini memicunya kekisruhan di tengah masyarakat Kabupaten Kerinci, “tegasnya.

BAGIKAN :