Pembangunan Pasar Rakyat, Kementerian PUPR dan kementerian Perdagangan Kunjungi Kota Sungaipenuh

Sungaipenuh, explorenews.net – Kunjungan dua instansi Kementerian di kota Sungaipenuh untuk melakukan pembangunan pasar rakyat tahun 2024 di Pasar Beringin Jaya (21/02/24).

Dalam kunjungannya Kementerian PUPR beserta Kementerian Perdagangan bersama Wali Kota Sungaipenuh Drs. Ahmadi Zubir, MM dan didampingi Sekda kota Sungaipenuh Alfian, SE., MM. Kadis Perindag kota Sungaipenuh Syarizal, MM dan jajaran lainnya ikut serta mendampingi kunjungan tersebut.

Pemkot Melakukan usulan dilakukan pada tahun 2022 dan akhir tahun 2023 sudah dikabulkan oleh kementerian dan sudah ditinjau langsung oleh dua kementerian pusat tambahnya .

Beliau berharap para pedagang rela untuk direlokasi dalam tahap pembangunan Pasar Beringin nantinya bisa menampung hingga 400 pedagang dan ditambah lahan parkir dibawah tanah (basement) jelasnya.

Baca Juga:  Iming-iming PPPK, Dugaan Pungli 7 Hingga 8 Juta Dilakukan Kabid Damkar Kabupaten Kerinci

Kota Sungaipenuh akan melakukan perlengkapan persyaratan-persyaratan yang akan dibutuhkan oleh kementerian demi terlaksananya pembangunan Pasar Rakyat.

Dalam perencanaan yang matang dan melalui proses diskusi dan paparan yang dilakukan oleh pemkot melalui tim konsultan perencana di Jakarta bersama Kementerian PUPR dan kementerian Perdagangan sangat diapresiasi oleh pedagang kota Sungaipenuh demi kemajuan kota dan pedagang untuk melakukan perniagaan yang nyaman dan bersih serta dapat tertata dengan baik.

Ketua tim konsultan perencana Andri, ST., MT, mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PUPR dan kementerian Perdagangan serta pemkot dan pedagang yang menerima konsep perencanaan pasar rakyat untuk kemajuan kota sungai penuh yang baik dan tertata terutama pasar beringin jaya.

BAGIKAN :