Tokoh Pemuda Dorong Calon Walikota Sungaipenuh dari Pondok Tinggi

Explorenews.net – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024, situasi politik sudah mulai memanas di sejumlah daerah di tanah air, termasuk di Kota Sungai Penuh.

Dukungan demi dukungan, hingga dorongan tokoh tokoh masyarakat ingin Calon Walikota dari wilayahnya terus disuarakan.

Kini Tokoh Pemuda Pondok Tinggi mendorong Calon Walikota Sungai Penuh dari Kecamatan Pondok Tinggi.

Pondok Tinggi merupakan sebuah kecamatan dengan notabene penduduk terbesar di wilayah Kota Sungai Penuh. Selain hanya sebuah Kecamatan secara administratif, Pondok Tinggi juga mencakup wilayah adat Depati Payung Pondok Tinggi.

Dengan jumlah mata pilih terbanyak tokoh dari masyarakat Pondok Tinggi berpeluang besar sebagai Walikota Sungai Penuh. Namun, berkaca dari Pilkada 2015 dan 2020 masyarakat Pondok Tinggi hanya menjadi pendulang suara untuk suksesi orang lain.

Baca Juga:  Para Gadis di Konvoi Pendaftaran Monadi ke DPC PPP

“Dari pilkada sebelumnya sudah cukup mencerminkan bagaimana dinamika politik yang berkembang di Kota Sungai Penuh terhadap Wilayah Pondok Tinggi. Dengan hasil yang telah sudah, Apakah kita sebagai pemenang? Atau sebagai korban?”terang Taufiq qul basyar.

“Sudah saatnya 2024 menjadi ajang untuk membuktikan bahwa kita sebagai pemenang sebagaimana mestinya,”ujarnya.

Wilayah Pondok Tinggi memiliki Tokoh-tokoh yang bukan tidak mungkin untuk mampu menjadi Walikota Sungai Penuh dengan optimis karena berada di wilayah dengan mata pilih terbesar.

“Saatnya Pilwako nanti Pondok Tinggi membuktikan sebagai pemenang sebagaimana mestinya,”ungkap

Diketahui, salah seorang Tokoh Kecamatan Pondok Tinggi yang saat ini menyatakan sikap siap untuk maju sebagai calon Walikota Sungai Penuh adalah Alvia Santoni, yang saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota.

BAGIKAN :