Figur Antos di Balik Panggung Politik Sungaipenuh

Explorenews.net – Geliat politik di Sungai Penuh semakin memanas menjelang ajang Pilkada 2024. Dalam kebisingan permainan kekuasaan, Ketua DPC PPP Kota Sungai Penuh, Alvia Santoni, telah mengeluarkan pernyataan yang memunculkan ekspektasi tinggi.

Dengan nada yang penuh keyakinan terhadap potensi kader-kader partainya, Alvia menegaskan bahwa PPP akan menjatuhkan pilihan pada yang terbaik dari yang terbaik.

Namun, di tengah sorotan politik yang memuncak, Wakil Walikota Sungai Penuh yang akrab dipanggil Antos, masih menyimpan banyak misteri.

Diketahui bahwa PPP belum membuka penjaringan calon, karena tengah terikat dalam pertempuran hukum terkait Parliamentary Threshold di Mahkamah Konstitusi (MK). Alasan itu menjadi payung bagi Antos untuk menunda pengumuman sikap politiknya.

Baca Juga:  Deri Mulyadi Resmi Mendaftar Sebagai Bakal Calon Bupati Kerinci ke DPC PPP

“PPP saat ini lagi fokus dengan masalah Parliamentary Threshold di MK, kita lihat perkembangan setelah lebaran karena waktu masih ada, kita tunggu tanggal main,” bebernya.

Ketika ditanya tentang niatnya maju sebagai Calon Walikota (01), Antos menolak memberikan jawaban yang konkret. Ia menegaskan bahwa saat ini fokusnya adalah pada permasalahan hukum yang melibatkan partainya. “Kita saat ini berada di jalur politik dan saya rasa pertanyaan tersebut salah alamat,” celutuknya.

Ketika disentil bahwa langkah yang dijejakinya saat ini adalah upaya untuk kembali menjadi 02, Antos dengan tegas membantah. “Tidak mungkin (kembali menjadi Cawawako, red), sabar, ada waktu. Sekarang kita lagi fokus ke MK,” ucapnya.

Baca Juga:  Dugaan Intervensi Walikota dan Dikondisikan Kabid PMD Hingga Terjadinya Bimtek

Meskipin dibeberapa kesempatan kerap bersama Ketua DPC Demokrat Sungai Penuh Fajran dan desas-desus tentang kemungkinan pasangan mereka, masih menyisakan teka-teki besar. Antos menegaskan bahwa politik adalah arena yang dinamis, dan segala kemungkinan masih terbuka lebar. Hanya di hari yang ditentukan, semua akan terjawab.

“Semua kemungkinan bisa saja terjadi, politik saat ini sangat dinamis, kita lihat dihari H nya,” demikian kata Antos.

Sumber: Berkabar.id Media partner Explorenews.net

BAGIKAN :