Berantas Halinar, Rutan Sungaipenuh Apel Siaga dan Razia Hunian WBP

Explorenews.net – Dalam rangka Menindaklanjuti Surat dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS.5-KP.04.01-59 Tanggal 20 Maret 2024 tentang Penyelenggaraan Kegiatan Apel Siaga 3 + 1 Berantas Halinar (HP, Pungli dan Narkotika) dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Rutan Sungai Penuh melakukan Apel Siaga 3 + 1 (Berantas Halinar) dan Razia bersama APH di kamar Hunian Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Sungai Penuh.

Apel dan Razia gabungan ini dilaksanakan serentak di UPT pemasyarakatan seluruh indonesia. DiRutan Sungai Penuh sendiri di mulai pukul 16.30 WIB.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Rutan Sungai Penuh , Indra Yudha, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib, Kodim 0417 Kerinci.

Kepala Rutan Mengatakan kegiatan ini di lakukan serentak se-Indonesia dalam rangka menyambut HBP Ke 60.

Baca Juga:  Menyongsong Era Baru, IAIN Kerinci Laksanakan Seminar Nasional

“Kami Sangat Berterima kasih atas pelaksanaan kegiatan hari ini, terutama Kepada Bapak Kapolres dan jajaran serta Kodim 0417 Kerinci Yang telah Hadir pada acara Apel Siaga 3 + 1
(Berantas Halinar), kegiatan ini dalam rangka Memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024, kegiatan penggeledahan dilakukan secara humanis dan sesuai prosedur “ Tutup Indra Yudha.

Usai pelaksanaan razia dan test urine, seluruh barang-barang sitaan kemudian di Catat dibuatkan berita acara untuk di musnahkan.

Indra Yudha Juga Mengharapkan agar kedepannya sinergitas antara Rutan Kelas IIB Sungai Penuh dengan TNI POLRI terus terjalin.

“Kami Rutan Sungai Penuh sangat berharap koordinasi dan hubungan baik Dengan Aparat Hukum Wilayah Kerinci Sungai Penuh ini dapat terjalin selalu khususnya TNI POLRI, demi terjaganya Rutan Sungai Penuh Yang Kondusif” Tutup Indra

Baca Juga:  PJ Bupati Asraf Apresiasi Desa Baru Semerah yang Wisatanya Tembus 50 Besar ADWI

Terpantau Kegiatan Berjalan dengan Keadaan Aman dan terkendali, setelah Kegiatan Apel dan Razia di Lanjutkan dengan Buka Bersama di Aula Rutan Sungai Penuh.

BAGIKAN :