Sewenang-wenang, Perekrutan Anggota Baru Tanpa Dasar Dilakukan Kabid Damkar Siswadi.

Explorenews.net – Isu yang diperbincangkan publik senter dikalangan honorer pemadam kebakaran kabupaten kerinci, terkait dengan insentif / honorarium selama 3 bulan belum dicairkan mendapat penjelasan dari kasat pol pp kabupaten kerinci.

H. Nazif Ediyanto .MM selaku kasat pol pp kabupaten kerinci mengungkap kan begini katanya ?” benar ,untuk insentif damkar belum di cair kan lantaran kami terkendala pada ( SK ) surat keputusan bupati kerinci”. Ungkap nya

Tidak kalah menarik ” ada kesalahan penulisan pada surat keputusan Anggota damkar kabupaten kerinci yang kami ajukan kepada bupati kerinci, tentu nya pada Sistim SIPD ( sistim informasi perangkat daerah) tidak bisa serta Merta dicairkan”. Ujarnya

Lanjut ” karna dasar dari pembayaran insentif /honorarium adalah (SK) Surat Keputusan, jika SK nya belum terbit tidak akan ada pembayaran “. Jelasnya

” kita baru sudah menghadapi pemilu tentu nya lebih fokus agenda nasional ” .dalam arti nya tidak mengabaikan kepentingan dan kesejahteraan anggota sat – pol pp dan damkar .

Baca Juga:  Desa Baru Semerah Lolos 100 Besar Nasional ADWI Indonesia 2024

H. Nazif Ediyanto, MM. Dengan nama dekat dipanggil kasat PP berikan atensi kebawahan, hari pertama kerja libur lebaran.
“kita usulkan ( SK ) Surat keputusan anggota damkar diprioritas utama”. Tegasnya.

Sementara itu, Kabid Damkar Siswadi, saat dikonfirmasi terkait ada penambahan anggota Damkar mengatakan, Rekrut anggota baru sesuai kebutuhan dan Anggaran tersedia untuk gaji pembayaran.

“gaji yang mana jumlah di DPA 322 dan SK bupati juga sudah keluar Di setiap Dinas Instansi juga ada menerima Honorer Baru Kalo tidak percaya cuba cek yang paling banyak adalah Guru,”dalihnya.

” Keterlambatan pengajuan Gaji dikarenakan SK bupati baru selesai Kamis 4 April 24 pengajuan Gaji Jumat 5 April 2024 karena hari jumat terakhir pengajuan SPP SPM tidak terkejar, Maka pengajuan gaji di lanjut setelah lebaran dikarenakan mulai Sabtu 6 April Kemaren Libur sampai 15 April setelah lebaran,”dalihnya lagi.

Baca Juga:  Kembali Didemo, Besok KPK Didesak Usut Dugaan TPPU Walikota Sungaipenuh

Diketahui anggota damkar ada 304, saat di usulkan mengalami kelebihan anggota hingga 22 orang.

Hal ini diduga salah satu penyebab terlambatnya pencairan honorium anggota Damkar (304).

Informasi yang diperoleh sumber media ini, Kabid Damkar Siswadi, diduga telah menyalahgunakan wewenang untuk merekrut anggota damkar.

“Perekrutan anggota damkar yang baru tanpa dasar, sehingga proses honorium untuk anggota damkar yang lama terlambat, bahkan kabarnya SK yang diajukan kabid Damkar Siswadi, ditarik kembali dan di ralat setelah lebaran,”ujar Sumber, Selasa (9/5/2024).

Bahkan, lanjut sumber, Kabid Damkar Siswadi diduga telah melakukan Pungli untuk merekrut anggota Damkar yang baru.

“Dugaan kuat Kabid Damkar Siswadi telah menjual nama baik PJ Bupati untuk penambahan anggota Damkar yang baru,”tutupnya.

BAGIKAN :