Merakyat, Asraf Dinilai Layak Maju Sebagai Calon Bupati Kerinci

Explorenews.net Kerinci – Ada pemandangan menarik dalam suasana lebaran tahun ini khususunya dikediaman Asraf PJ Bupati Kerinci. Dalam beberapa hari terakhir masyarakat berduyun-duyun bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Kerinci ini. Rupanya tidak hanya bersilaturahmi, tapi juga mendesak Asraf untuk maju sebagai Bupati Kerinci periode 2024-2029.

Asraf dikenal sebagai figur yang merakyat. Kehadirannya sebagai PJ Bupati Kerinci telah membawa aura baru yang positif ditengah masyarakat. Sosok Asraf dikenal sangat cepat tanggap turun ke masyarakat.

Salah satu tokoh pemuda Kerinci, Robi mengatakan sangat mengidam-idamkan Kerinci dipimpin oleh figur yang merakyat.

“Wo Asraf adalah figur yang sangat berpengalaman dan juga merakyat. Beliau dikenal sangat tanggap terhadap persoalan-persoalan ditengah masyarakat. Hal itu yang membuat kami mendesak beliau untuk maju sebagai salah satu Calon Bupati Kerinci”, ujar Robi ketika diwawancarai media ini.

Pilkada serentak akan diselenggarakan sebelum akhir tahun ini. Nama Asraf tentu layak diperhitungkan. Mantan PJ Sekda Kerinci ini dikenal sudah malang melintang di dunia birokrasi.

Dukungan untuk Asraf ternyata tidak hanya dari unsur pemuda tapi juga dari tokoh masyarakat.

“Kami hadir bersilaturahmi hari ini sekaligus membawa harapan besar yang ingin kami titipkan dipundak beliau. Kami siap menggalang dukungan masyarakat dengan mengumpulkan KTP agar beliau bisa maju sebagai salah satu calon independen. Kami percaya dengan tangan dingin Wo Asraf wajah Kerinci akan berubah kearah yang lebih baik”, ujar Ismail dengan penuh semangat.

Baca Juga:  Labirin Kebijakan dan Mahasiswa sebagai Mangsa

Untuk diketahui pemenuhan persyaratan dukungan pasangan calon perseorangan berdasarkan PKPU nomor 2 tahun 2024 adalah pada tanggal 5 Mei sampai dengan 19 Agustus 2024.

Sikap Asraf menjelang perhelatan Pilkada serentak tahun ini sangat layak untuk ditunggu. Apakah gelombang besar dukungan masyarakat terhadap Asraf akan membuat sosok yang dikenal mudah senyum ini akan memantapkan dirinya untuk maju? Kita tunggu saja.

Sementara itu Pengamat Politik Provinsi Jambi, Jafar Ahmad, ketika diwawancarai media ini perihal munculnya nama Asraf mengatakan bahwa Pj Bupati Kerinci, Asraf, merupakan salah seorang calon Bupati yang terkenal merakyat di tengah-tengah masyarakat, cepat tanggap menghadapi persoalan yang ada dilapangan.

Disamping itu, dengan segudang berpengalaman dan telah melalu lintang di dunia birokrasi di Provinsi Jambi khususnya Kerinci, membuat Asraf cukup populer di tengah masyarakat saat ini. “Beliau tokoh yang populer dan merakyat. Beliau dikenal humble sekali dan berpengalaman,” ujar Doktor Ilmu Politik jebolan Universitas Indonesia (UI) kepada Globaljambi.com.

Lalu sejauh mana peluang Asraf di Pilkada 2024 nanti, mantan Ketua Ombusdman Provinsi Jambi ini menilai tergantung kondisi dilapangan nantinya siapa orang – orang yang akan maju memperebutkan kursi BH 1 DZ nantinya. “Kalau berbicara peluang, itu relatif, banyak faktor, termasuk siapa yang yg menjadi kompetitor nantinya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Terus Mengalir, Desa Koto Tebat Nyatakan Sikap Dukung Penuh

Terpisah Pj Bupati Kerinci, Asraf, dikonfirmasi terkait banyaknya dukungan yang meminta dirinya untuk maju di Pilkada Kerinci sebagai satu-satunya calon kuat dari wilayah Hilir mengatakan bahwa, hingga sejauh ini dirinya masih tetap fokus untuk bekerja dan menjalankan tugas mengabdi untuk rakyat sebagai Pj Bupati Kerinci.

Meskipun Asraf mengakui bahwa kondisi dilapangan saat ini bahwa, sudah banyak beberapa tokoh masyarakat hingga tokoh pemuda, bahkan beberapa pengurus partai politik yang menemui dirinya untuk maju di Pilkada Kerinci nantinya. “Yang datang mintak maju sudah banyak, namun selalu sayo tegaskan untuk saat ini masih fokus bekerja untuk melayani masyarakat dan menjalankan tugas sebagai Pj Bupati Kerinci,” ujarnya sambil tersenyum.

Bukan hanya itu saja sambung Asraf, bahkan sudah ada 4 orang tokoh dari wilayah Kerinci Tengah dan Kerinci Mudik yang telah menyatakan siap untuk menjadi wakil dirinya pada pesta Demokrasi nantinya.

“Namun berulangkali sayo katakan, saat ini masih fokus bekerja sebagai Pj Bupati Kerinci, menyelesaikan berbagai program dan juga permasalahan yang ada ditengah masyarakat. Namun jika nantinya memang sudah kemauan dan desakan masyarakat nantinya, yo kito pertimbangkan lagi,” ucapnya sambil tertawa kecil.

BAGIKAN :