SK Dibatalkan, Dugaan Uang Jutaan Diterima Kabid Damkar Perekrutan Anggota Baru

Explorenews.net – Dugaan Pungli yang dilakukan oleh Kabid Damkar di instansi pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci dalam perekrutan Pegawai Non PNS untuk posisi Anggota Damkar Kabupaten Kerinci, semakin mencuat.

Hal tersebut dengan munculnya beberapa sumber media ini mengatakan bahwa dalam perekrutan ada dugaan sejumlah uang yang diterima Kabid Damkar Siswadi.

“Dalam perekrutan anggota damkar kabupaten kerinci yang baru, Kabid Damkar Siswadi diduga menerima uang sebesar Rp.7.000.000, hingga Rp.8.000.000, per orang,”tutur Sumber yang namanya tidak mau ditulis, Senin (15/4/2024).

Lebih lanjut, sumber menyampaikan, penyebab utama gaji Damkar Kabupaten Kerinci telat cair diduga kuat akibat SK yang diajukan oleh Kabid Damkar Kabupaten Kerinci berlebih karena ada SK baru yang ajukan.

Baca Juga:  Breaking!! PETI di Hutan TNKS Masih Terjadi, 5 Alat Dikabarkan Masuk Kelokasi

“Informasi dilapangan, SK Anggota Damkar Kabupaten Kerinci (18 orang) yang baru dibatalkan,”ujarnya.

“Bukan hanya dugaan menerima uang, perekrutan dilakukan Kabid Damkar Siswadi diduga memberi Iming-iming p3k, bahkan sempat menyebut nama PJ Bupati Kerinci agar niat jahatnya bisa berjalan lancar,”tutup Sumber.

Sementara itu Kabid Damkar Siswadi dikonfirmasi, (13/4/2024). Tidak ada iming2 dan Yang lainnya Rekrut Anggota Baru sesuai Anggaran tersedia dan Kekurangan Anggota yg mana Anggota Damkar yang dulunya 360 sekarang 322.

“Dengan Jumlah Pos 9 Pos Jaga Damkar Kerinci,”dalihnya.

Diketahui, terkait perekrutmen tenaga non PNS, Undang-undang yang baru, Tahun 2024 tidak boleh menerima tenaga honor baru.

BAGIKAN :