Dugaan TPPU Walikota Sungaipenuh, Mabes Polri dan PPATK di Demo

Explorenews.net – Sejumlah massa yang tergabung dalam Solidaritas Masyarakat Anti Korupsi (SKAK-Jambi) Jambi menggelar aksi unjuk rasa di Markas besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) dan kantor Pusat Pelaporan dan Transaksi Keuangan Jakarta, Senin (20/05/2024) sekira pukul 10:00 WIB hingga 12:00 WIB.

Syahril Penanggung jawab aksi atau Kordinator Lapangan Aksi dikonfimasi  membenarkan, bahwa aksi unjuk rasa di Mabes Polri dan kantor PPATK sudah digelar pada hari ini, Senin 20 Maret 2024, ujar Syahril.

‘Iya, hari ini kami demo di Mabes Polri dan kantor PPATK di Jakarta,” terangnya.

Diketahui dalam demo tersebut massa meminta kepada pihak Mabes Polri untuk melakukan monitoring Penuh kasus dugaan Gratifikasi dan TPPU Rp 15,7 Miliar yang diduga kuat dilakukan Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Kroni-kroninya yang sedang ditangani oleh pihak Polda Jambi.

Baca Juga:  Turut Berdukacita, PJ Bupati Asraf Ikut Sholatkan Almarhum Subur Budiman

Diberitakan sebelumnya, Wiranto Penanggung jawab aksi demo saat dikonfimasi gegeronline.co.id melalui telepon selulernya, Sabtu (18/05/2024) membenarkan, bahwa hari Senin 20 Mei 2024 kami akan menggelar aksi unjuk rasa di Mabes Polri dan PPATK di Jakarta, kata Wiranto.

Lebih Lanjut dijelaskannya, dalam aksi tersebut kami akan menyampaikan kasus dugaan Gratifikasi dan TPPU Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir dan Kroni-kroninya ke pihak Mabes Polri dan PPATK, lanjut Wiranto.

“Iya, Senin besok sejumlah massa dari Solidaritas Masyarakat Anti Korupsi Jambi akan menggelar aksi unjuk rasa di Mabes Polri dan PPATK di Jakarta. Dan mengenai Surat Pemberitahuan Aksi (SPA) sudah kita masukkan ke Polda Metro Jaya beberapa hari lalu, “tegas Wiranto.

BAGIKAN :