Peduli, Masyarakat Tigo Luhah Semurup Galang Dana Atas Eksekusi Rumah Satariah

Explorenews.net – Dalam upaya turut serta menghormati Putusan Pengadilan Negeri Sungai Penuh Nomor: 38/Pdt.G/2020/PN Spn. Terhadap objek tanah yang terletak di Desa Balai Kecamatan Air Hangat, serta proses eksekusi atas objek tanah tersebut sesuai hukum yang berlaku, yang mana pada saat ini telah berdiri rumah bantuan BAZNAS yang ditempati oleh Ibu Satariah sebagai keluarga tidak mampu beserta 5 (lima) orang anggota keluarganya termasuk seorang bayi yang masih berumur satu tahun.

Sebagai bentuk solidaritas masyarakat Tigo Luhah Semurup atas dasar kemanusiaan dan rasa keprihatinan atas kondisi ketidakmampuan keluarga Ibu Satariah dalam menghadapi pasca proses eksekusi ketiga nantinya, dengan mengedepankan hukum perasaan terhadap Ibu Satariah bersama keluarganya yang tidak lagi memiliki rumah tempat berteduh, maka Pemerintah Desa Balai bersama Forum Kades Kecamatan Air hangat, Forum Kades Kecamatan Air Hangat Barat, dan Sejumlah Organisasi serta Lembaga Sosial masyarakat yang terdiri dari Persatuan Pemuda Tigo Luhah Semurup (PP-TLS), Depati Ba-Tigo, Lembaga Kerapatan Adat Tigo Luhah Semurup (LKA-TLS), dan para cendikia (Tokoh Masyarakat) secara bersama-sama menggalang bantuan sosial (Donasi) untuk ibu satariah.

Baca Juga:  Kegaduhan STIA NUSA, Adu Kuat Yayasan Vs DIKTI LLDIKTI

“kami mengajak seluruh masyarakat kerinci, Khususnya Tigo Luhah Semurup untuk turut serta meringankan beban saudara kita Ibu Satariah dalam bentuk Penggalangan Dana Bantuan Sosial secara sukarela”. Ajak Ketua Pemuda Tigo Luhah Semurup, Ekos Mirizal.

Hal senada juga disampaikan oleh M. Aris Depati Kepalo Sembah

Besar harapan kami Bapak/Ibu/Saudara/i, anak jantan, anak batino, Khususnya di Tigo Luhah Semurup dapat turut serta membantu secara sukarela. Kok kecik telapak tangan nyiru kito tadahkan, kok kecik nyiru bumi dan langit kito hamparkan untuk membantu anak buah anak kemenakan kito yang saat ini sedang terimpit. dan semoga Allah SWT memberikan imbalan yang setimpal dan menjadikan catatan amal jariah. Pungkas M. Aris Depati Kepalo Sembah.

Baca Juga:  Kekacauan STIA NUSA, Mat Romawi Sebut Hanya Dosen Kampus 1 yang Digaji

Sementara itu, Debi Noperhadi yang merupakan pihak keluarga dari ibu satariah mengucapkan terima kasih atas segala bentuk dukungan dan juga bantuan dari masyarakat terhadap keluarganya.

“Semoga segala bentuk bantuan dari berbagai pihak kepada datungda kita…bernilai ibadah dan mendapat keberkahan dari Allah SWT…aamiiin”

BAGIKAN :