Temuan BPK Paling Banyak DPRD Kabupaten Kerinci, Sekwan Berdalih

Explorenews.net – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jambi melakukan pemeriksaan dan menemukan kerugian negara terbanyak ada di DPRD Kabupaten Kerinci.

Temuan banyak didapatkan dalam perjalanan Dinas anggota dewan.

Hal tersebut diketahui dari beberapa sumber media ini, bahwasanya temuan paling banyak sudah diperiksa BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi adalah DPRD Kabupaten Kerinci.

“Benar, DPRD Kabupaten Kerinci banyak temuan,”kata sumber yang tidak mau namanya ditulis, Selasa, (11/6/2024).

Menurut sumber, Sekretaris Dewan Kabupaten Kerinci harus serius dalam bekerja sehingga kedepannya tidak sehingga ke depan jangan menjadi persoalan.

“Temuan ini jangan didiamkan, cepat ditindaklanjuti, jadi sekwan harus jeli, sebab sudah ada pengalaman sekwan berkasus,”ujar Sumber.

Baca Juga:  Jelang Hari Raya Idul Adha, Pemdes Koto Baru Kembali Salurkan BLT DD

Sementara itu, salah satu staf Sekretaris Dewan Kabupaten Kerinci, Sudirman, juga menyampaikan bahwa temuan terjadi di perjalanan Dinas Tahun 2022 dan 2023.

Bahkan kata Sudirman, sekretaris Dewan Kabupaten Kerinci meminta dirinya mengganti dengan pemotongan TPP dan harus menekan surat pernyataan diatas materai.

“Nama saya dipakai sebagai supir dewan (Mukhsin) tapi saya tidak berangkat pada waktu itu, sekarang saat temuan malah saya harus dipotong TPP,”ungkap Sudirman staf Sekretaris Dewan Jondri Ali.

Terkait permasalahan diatas, Jondri Ali, Sekretaris Dewan Kabupaten Kerinci, saat dikonfirmasi, melalui via WhatsApp, pada waktu lalu, mengatakan, kalau temuan ya dibayar.

“Kalau temuan ya dibayar,”dalihnya.

Saat ditanya tentang DPRD Kabupaten saat diperiksa BPK RI Perwakilan Jambi, DPRD kerinci paling banyak temuan?

Baca Juga:  PJ Bupati Asraf : Makna Penting Idul Adha Ketakwaan dan Sosial

Sekwan DPRD Kabupaten Kerinci Jondri Ali, hingga berita ini ditulis belum ada jawaban.

BAGIKAN :