Serius Kolaborasi, Tim Ahli Geologi Kementerian ESDM Turun ke Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh

Explorenews.net –Tim Ahli Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) turun ke Kabupaten Kerinci dan Sungaipenuh guna meninjau dan survey penyebab terjadinya banjir, Sabtu (15/6/2024).

Peninjauan dilakukan setelah Pemkab Kerinci dan Kota Sungai Penuh mendukung sepenuhnya adanya evaluasi dan pengusulan Cagar Alam Geologi, Geopark dan Museum Geologi.

Hal ini diketahui, saat media Explorenews.net, konfirmasi ke Kepala Dinas Lingkungan Hidup Askar Jaya, S.Sos MM.” Benar, tadi Tim Ahli Geologi Kementerian ESDM yang dipimpin Langsung Kepala Pusat Air, Tanah dan Geologi Tata Lingkungan Dr.Ir.Ediar Usman, M, turun ke Jembatan Kerinduan dan Danau Kerinci,”ujar Askar Jaya.

Jembatan Kerinduan untuk mengetahui penyebab penurunan, lanjut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Askar Jaya, kemudian setelah ke Danau Kerinci, bersama tim ahli menetukan langkah selanjutnya penyebab banjir.

Baca Juga:  Turnamen Kades Cup 3 Desa Pendung Semarak Bersama Monadi

“Bersama tim melaksanakan peninjauan objek penelitian penanganan banjir Kabupaten Kerinci, Kota Sungai Penuh dan Kawasan Danau Kerinci, dalam upaya penangan banjir Kerinci dan Sungai Penuh, insyaallah Geopark Kolaborasi Pemkab Kerinci dan Kota Sungaipenuh terwujud,”tandas Askar Jaya.

BAGIKAN :