Survey Voxpol Center untuk Pilkada Kerinci 2024 Keluar, Cek Hasilnya Disini!

Explorenews.net – Lembaga survey nasional Voxpol Center, telah merampungkan survey mereka yang dilakukan selama 10 hari pada 23 – 31 Mei 2024 lalu. Dimana, survey Voxpol center tersebut dengan bekerjasama dengan Partai Nasdem dan beberapa calon Bupati Kerinci yang telah mendaftar di DPC Nasdem.

Informasi yang berhasil dihimpun, dimana survey dari Voxpol Center dilakukan kepada seluruh WNI yang berdomisili di Kabupaten Kerinci dan mempunyai hak pilih ketika survei ini dilaksanakan. Dengan sebaran sampel berasal dari 18 kecamatan di Kabupaten Kerinci yang terdistribusi secara proporsional berdasarkan besaran jumlah penduduk.

Selanjutnya jumlah responden survei ini dilakukan sebanyak 440 orang dengan proporsi 50 / 50 laki-laki dan perempuan. Pengambilan sampel menggunakan metode multi stage random sampling dengan toleransi kesalahan margin error sebesar lebih kurang 4,67% pada tingkat kepercayaan 95%. Setiap responden terpilih dilakukan wawancara dengan metode tatap muka oleh pewawancara, yang sudah terlatih dengan menggunakan aplikasi berbasis Android i Voxpol.

Baca Juga:  Kompak dan Solid, Peluang Emas Ciptakan Sejarah Walikota Sungaipenuh dari Tiga Dusun

Dari hasil tersebut, dimana Popularitas dan Elektabilitas Monadi Murasman berada diurutan teratas, jauh pada angka tertinggi dari calon lainnya, baik dengan dimunculkan 10 nama, maupun mengerucut kepada 5 nama.

Dimana, ketika dimunculkan 10 Nama, popularitas dan elektabilitas Monadi Murasman berada pada angka 41,6 %, selanjutnya Asraf 10,2 %, Deri Mulyadi 8,6 %. Sementara Boy Edwar 4,5 %, Darmadi 4,3 %, Tafyani Kasim 2,5 % dan Fadli Sudria hanya 2,0 %, Julizarman 0,5 %, Mul Amri 0,2 % dan Salman 0,2 %.

Ketika mengerucut kepada 5 nama, lagi dan lagi, Calon Bupati Kerinci, Monadi, dengan slogan “Pejuang Petani” semakin memantapkan dan melejit dari calon lainnya. Dimana, Monadi pada angka 49,8 %, Deri Mulyadi 9,5 %, Darmadi 5,0 %, Tafyani 3,9 % dan Fadli Sudria 2,5 %.

Baca Juga:  Dihadapan Zulkifli Hasan, Afuan Yuza Tandatangani Pakta Integritas

Sekjen DPD Nasdem Kerinci, Dodo Harianto, dikonfirmasi membenarkan bahwa DPD Nasdem bekerjasama dengan survey Voxpol Center dan sejumlah Bacabup yang telah mendaftar di Partai Nasdem untuk melakukan survei. ” Survei telah dilakukan pada Bulan Mei lalu selama 10 hari,” ujarnya.

Ditambahkannya bahwa, dari hasil survey tersebut, hasilnya telah kita serahkan kepada masing-masing calon Bupati Kerinci yang ikut bertarung di Pilkada Kerinci yang telah mendaftar di DPD Partai Nasdem.

BAGIKAN :