Belum Gajian 7 Bulan, Dosen dan Tenaga Administrasi STIA NUSA Mengeluh

Explorenews.net – Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nusantara Sakti (STIA-NUSA) Sungai Penuh Kerinci merupakan salah satu lembaga pendidikan yang didirikan wujud dari aspirasi masyarakat dalam pengembangan pendidikan lanjutan jenjang pendidikan tinggi di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

Di bawah Yayasan Pendidikan Tinggi Sakti Alam Kerinci, STIA Nusantara Sakti Sungai Penuh lahir sebagai bentuk komitmen dalam mencetak sumber daya manusia yang profesional, mandiri dan memiliki daya saing secara global. STIA NUSA adalah kampus administrasi, satu-satunya yang ada di Kerinci dan Kota Sungai Penuh, Kampus yang mempunyai Dua Program Studi yaitu Administrasi perkantoran Diploma III dan Ilmu Administrasi Publik SI. STIA NUSA Terakreditasi B.

Namun, sekolah tinggi ilmu administrasi Nusantara sakti (STIA NUSA) Sungai Penuh-Kerinci ini dikabarkan Dosen dan Tenaga Administrasinya belum menerima gaji hampir 7 bulan lamanya.

Hal tersebut diketahui dari beberapa sumber media Explorenews.net yang namanya tidak mau ditulis, menyampaikan, hampir 7 bulan Dosen dan Tenaga Administrasi STIA NUSA Sungai Penuh-Kerinci belum nerima gaji.

Baca Juga:  PJ Bupati Asraf Sampaikan Belasungkawa Atas Meninggalnya Mantan Bupati Tebo.

“Dugaan kami Kisruh internal STIA NUSA Sungai Penuh-Kerinci yang membuat gaji Dosen dan Tenaga Administrasi STIA belum digaji, bahkan kabarnya lagi semangat para dosen untuk mengajar mulai hilang,”terang sumber, Kamis (20/6/2024)

Akibat dari hilangnya semangat para dosen, lanjut sumber, komitmen ingin mencetak sumber daya manusia yang profesional bakal sirna STIA NUSA.

“Kalau berlarut larut komitmen mencetak sumber daya manusia yang profesional sirna,Ketua STIA NUSA dan yayasan harus menghilangkan ego dan idealis yang menyebabkan gaji Dosen dan Tenaga Administrasi STIA NUSA yang terhambat,”tandasnya.

Saat media ini konfirmasi terkait 7 bulan Dosen dan Tenaga Administrasi STIA NUSA Sungai Penuh-Kerinci yang belum diberikan, ketua STIA NUSA Mat Ramawi mengatakan bahwa, Dosen dan Tenaga Administrasi STIA NUSA kampus 1 sudah dibayar.

Baca Juga:  Dugaan Dikondisikan, Jiwa Aktivis Imam Zarkasi Luntur.

“Dosen yang tidak mau ikut dengan Peraturan yayasan tentu tidak bisa dibayar gajinya, kampus 1 STIA NUSA sudah dibayar gajinya,”katanya saat dikonfirmasi waktu lalu.

Terkait hanya Dosen kampus 1 STIA NUSA Sungai Penuh-Kerinci yang telah dibayar gajinya, salah seorang Dosen yang namanya tidak mau ditulis, sangat menyayangkan sikap yayasan, Mestinya, gaji merupakan tanggung jawab yayasan. Terlepas dosen tersebut mengajar di kampus 1 atau 2.

“Meskipun kami (Dosen) mengajar di Kampus 1 ataupun 2, mestinya Yayasan bertanggung jawab untuk membayar hak kami,”ungkapnya.

“Dualisme kepemimpinan ini yang membuat bingung dosen,”tutupnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp, Ketua STIA NUSA Mat Ramawi, Kamis (20/6/2024), Terkait tentang pembayaran gaji Dosen dan Tenaga Administrasi STIA NUSA Sungai Penuh-Kerinci yang Hanya dibayar untuk Dosen mengajar di Kampus 1, hingga berita ini ditulis belum ada jawaban.

BAGIKAN :