Penghargaan Peringkat 2 Nasional, Siapa Ketua TPPS Kota Sungaipenuh?

Explorenews.net – Melalui momentum Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-31 Pemerintah Kota Sungai Penuh telah memenuhi persyaratan dan ditetapkan sebagai penerima tanda penghargaan program percepatan penurunan stunting berdasarkan hasil survei Kesehatan Indonesia Tahun 2023.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam Percepatan penurunan stunting terendah peringkat 2 secara Nasional.

Dengan adanya penghargaan peringkat kedua Nasional penanganan stunting se-Indonesia, bukti bahwa tim penanganan penurunan stunting (TPPS) Kota Sungai Penuh sukses dan begitu serius dalam bekerja.

Dibawah Kepemimpinan Antos sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di Kota Sungai Penuh patut diapresiasi. Di bawah komandonya, TPPS menunjukkan kinerja luar biasa dalam menekan angka stunting di daerah tersebut.

Hal ini dibuktikan dengan pencapaian membanggakan:

Peringkat terendah stunting di Provinsi Jambi: Sebuah prestasi gemilang yang menunjukkan komitmen kuat Antos dan timnya dalam memerangi stunting.

Baca Juga:  Dugaan Dikondisikan, Jiwa Aktivis Imam Zarkasi Luntur.

Peringkat 2 nasional dalam penurunan angka stunting: Prestasi ini menjadi bukti nyata efektivitas strategi dan program yang dijalankan TPPS di bawah kepemimpinan Antos.

Kegigihan dan dedikasi Antos dalam memimpin TPPS patut dicontoh. Kemampuannya dalam memobilisasi berbagai pihak, baik dari sektor pemerintah maupun non-pemerintah, menjadi kunci sukses dalam pencapaian ini.

Melibatkan semua komponen, bahkan Anggota DPRD Kota Sungai Penuh Dahkir Yahya diangkat menjadi bapak asuh, strategi strategi yang dilakukan tercapai dengan prestasi yang didapatkan.

Survei Kesehatan Indonesia (SKI) yang dilakukan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia menjadi indikator penting dalam mengukur kemajuan penurunan stunting di Indonesia. Hasil SKI yang menunjukkan penurunan angka stunting di Kota Sungai Penuh menjadi bukti nyata keberhasilan program TPPS di bawah kepemimpinan Antos.

Baca Juga:  Asli Putra Sebukar, Nukman Jabat Plt Kepala Balai Bahasa Sumatra Selatan

Dengan kondisi peran antos yang dibatasi baik secara politis dan regulasi, Tapi bisa berbuat maksimal dengan tugas yang di embannya Pencapaian ini patut diapresiasi karena menunjukkan komitmen dalam memerangi stunting dan meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat . SKI juga menjadi acuan penting bagi TPPS di daerah lain untuk terus meningkatkan kinerja dan replikasi strategi yang terbukti efektif di Sungai Penuh.

Antos telah menunjukkan dedikasi dan kepemimpinan yang luar biasa dalam berbagai bidang, khususnya dalam memerangi stunting di Kota Sungai Penuh. Prestasi membanggakannya patut dicontoh dan menjadi inspirasi bagi pemimpin lainnya. Kegigihan dan kegigihannya dalam bekerja untuk rakyat patut diapresiasi dan diharapkan dapat terus berlanjut di masa depan.

Antos berperan penting, aktif dan Komitmen dalam mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas.

BAGIKAN :