Serahkan Kue HUT, PJ Bupati Asraf Apresiasi Polres Kerinci Senantiasa Mendukung Program Pemerintah

Explorenews.net Kerinci – Pj Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si menghadiri upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-78 Polres Kerinci yang digelar di Lapangan Eks MTQ Sungaipenuh di jalan Arga selebar daun, Senin (1/7/2024)

Di acara HUT Bhayangkara tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolres Kerinci AKBP. Muhammad Mujib dan Turut hadir Kajari Sungaipenuh, Sekda Kota Sungai Penuh, Dandim 0417/Kerinci, dan unsur lain nya dari perkopimda Kota Sungaipenuh dan Kabupaten Kerinci.

Dalam Hari Bhayangkara ke-78, tema yang diusung adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas”.

Dalam amanatnya, Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib, SIK, menyampaikan selamat memperingati Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polres Kerinci.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian saudara dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat meskipun dihadapkan pada berbagai keterbatasan, saudara tetap menunjukkan dedikasi, loyalitas dan integritas yang cukup tinggi sehingga dapat mewujudkan situasi yang tetap kondusif dalam rangka mendukung program pemerintah”, katanya.

Kapolres menambahkan, selama perjalanan waktu 78 tahun ini telah mematangkan karakter pengabdian untuk menjadikan Polri lebih cerdas dan tangguh dalam mengemban tugas memelihara keamanan di negeri. Berbagai prestasi dan capaian kinerja Polri pada masa dewasa ini telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah masyarakat bahkan dunia internasional, salah satunya keberhasilan dalam mengamankan agenda nasional diantaranya yaitu Pemilihan Umum tahun 2024 menjadi bukti nyata atas kerja keras dan profesionalisme Polri.

Baca Juga:  Puncak Acara Adat Melayu Jambi, PJ Bupati Asraf: 1 Muharram Momentum Kebaikan.

Pencapaian ini tidak terlepas dari bantuan dukungan dan kerjasama dengan masyarakat dan seluruh pemangku kepentingan baik Kota Sungaipenuh maupun Kabupaten Kerinci.

“Namun demikian, kami menyadari bahwa di samping keberhasilan dan pencapaian tersebut masih terdapat beberapa kelemahan dan kekurangan yang perlu diperbaiki terutama dalam upaya membangun kepercayaan publik”, imbuhnya.

Kapolres juga menyampaikan beberapa pesan dan instruksi di antaranya agar meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menanamkan terus kesadaran diri bahwa profesi kepolisian merupakan wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat bangsa dan negara.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si menyampaikan ucapan selamat HUT Bhayangkara Ke-78 kepada segenap anggota Polri khususnya jajaran Polres Kerinci.

Baca Juga:  Bangga dan Haru, Koto Salak Raih Peringkat ke-2 MTQ Tingkat Kecamatan Tanah Cogok

Pj Bupati Kerinci Asraf mengatakan, dalam menjalankan roda pemerintahan, Pemkab Kerinci selalu mengutamakan dan mengedepankan sinergitas, baik terhadap pemerintah atasan maupun dengan mitra pemerintah TNI/Polri dan masyarakat.

Pj Bupati Kerinci Asraf mengapresiasi Polres Kerinci yang senantiasa mendukung seluruh program pemerintah yang ada di Kabupaten Kerinci Dalam peningkatan perekonomian Polres Kerinci juga telah berperan besar dalam memberi keamanan dan ketertiban.

“Mewakili pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kerinci, saya mengapresiasi seluruh kinerja Polres Kerinci Selamat ulang tahun Bhayangkara ke-78, semoga seluruh jajaran diberi kesehatan dan perlindungan oleh Tuhan dalam menjalankan tugas pengayoman kepada masyarakat”, ujar Pj Bupati Kerinci Asraf.

Selain itu, Pj Bupati Kerinci juga menyerahkan Tumpeng dan Kue ulang tahun yang diterima langsung oleh Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib usai upacara di lapangan eks MTQ dan di sambut hangat oleh Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib.

Kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran HUT Bhayangkara ke 78 di Halaman Mapolres Kerinci.

BAGIKAN :